Pelatih Sriwijaya FC Minta Pemain Benahi Lini Belakang

Penulis: Dayat Huri
Jumat 07 Des 2018, 18:22 WIB
Pelatih Sriwijaya FC Minta Pemain Benahi Lini Belakang

Kinerja duo pemain naturalisasi di tim Sriwijaya FC diapresiasi Angel Alfredo Vera/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Melakoni pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (8/12) nanti, Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera mengingatkan pemainnya untuk lebih membenahi lini pertahanannya.

Menghuni peringkat 16 klasemen sementara dengan koleksi 39 poin, Sriwijaya FC wajib memetik tiga poin untuk tetap bertahan di kasta tertinggi sepak bola tanah air musim depan. Ketatnya persaingan antar tim penghuni papan bawah membuat laga terakhir nanti jadi penentuan bagi lima tim, yaitu Mitra Kukar, Perseru Serui, Sriwijaya FC, PS Tira, dan PSMS Medan.

Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera menyebut, menghadapi pertandingan terakhir kontra Arema FC nanti para pemainnya sudah melakukan persiapan maksimal. Karena itu, ia berharap anak asuhnya bisa fokus penuh, dan tampil kompak guna berjuang tetap bertahan di kompetisi kasta tertinggi.

"Kami harus tetap kompak. Semua kerja seperti pertandingan sebelumnya. Lini depan kami sudah sangat bagus, tapi harus fokus juga di belakang agar tidak kebobolan," kata Alfredo Vera seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Melawan Arema FC di kandangnya sendiri diakui Alfredo Vera tidak akan mudah. Eks pelatih Persebaya Surabaya itu tahu betul bagaimana bagusnya tim asuhan Milan Petrovic itu. Meski demikian, ia tidak ingin pesimis dengan peluang timnya untuk bisa mengamakan tiga poin pada laga terakhir nanti.

"Lawan juga kami sudah tahu kelebihannya. Mereka bagus. Tapi, kami juga mau memenangkan pertandingan," tutur juru taktik asal Argentina tersebut.

Menghadapi pertandingan terakhir nanti, Sriwijaya FC memiliki modal positif, yaitu kemenangan 3-1 yang berhasil mereka torehkan atas Mitra Kukar pada pertandingan sebelumnya.

Artikel Tag: Liga 1, Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera

201