Pelatih Sociedad Dukung Wasit Tak Beri Penalti untuk Madrid

Penulis: Fafa Zahir
Selasa 08 Jan 2019, 15:00 WIB
Pelatih Sociedad Dukung Wasit Tak Beri Penalti untuk Madrid

Imanol Alguacil/Diario AS

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol - Pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil memuji pasukannya karena telah bermain dengan karakter saat mempermalukan Real Madrid, 2-0, di kandangnya, Minggu (6/1) atau Senin dini hari WIB.

Alguacil juga mendukung wasit yang tak memberikan hukuman penalti kepada timnya dalam pertandingan di Stadion Santiago Bernabu tersebut.

Pelatih Real Madrid Santiago Solari mengeluhkan wasit Jose Luis Munuera Montero yang tak menggunakan sistem video assitant referee (VAR) setelah timnya menyerah 0-2 saat menjamu Real Sociedad, di ajang La Liga, Minggu (6/1) atau Senin dini hari WIB.

Sociedad memimpn melalui gol Willian Jose dari titik penalti saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Tuan rumah harus kehilangan Lucas Vasquez pada menit ke-61 setelah mendapat kartu kuning kedua.

Ruben Pardo menambah keunggulan tujuh menit menjelang laga usai dan membuat Madrid harus menelan kekalahan keenam musim ini.

Saat skor 1-0, pemain muda Madrid Vinicius Junior terlihat diganjal kiper Sociedad Geronimo Rulli. Namun wasit tak menerapkan VAR dan Madrid tak mendapatkan hadiah penalti. Alguacil pun menganggap timnya memang tak layak mendapat hukuman penalti.

“”Saya ingin benar-benar jujur dan ketika melihat lintasan bola saya pikir Geronimo Rulli memang memenangkan duel itu,” papar Alguacil usai pertandingan seperti dikutip Marca.

“Saya tak mau menghabiskan waktu membicarakan soal wasit dan sekarang ada opsi VAR di sana,” ungkapnya.

“Untuk bisa menang di stadion ini Anda harus menghadapi semuanya dan Anda beraharap bisa sukses. Namu para pemain saya memang telah melakukan pekerjaan spesial,” imbuhnya.

“Mereka bermain dengan personalitas dan itu tak mudah. Saya sangat bangga kepada mereka dan kualitas yang telah mereka tunjukkan,” paparnya lagi.

“Saya lebih senang bisa menang di sini sebagai pelatih dibanding sebagai pemain karena ketika Anda bermain, Anda lebih memperhatikan pertandingan dan lebih sedikit memperhatikan penampilan kami saat ini,” ungkapnya.

Artikel Tag: Real Sociedad, imanol alguacil, Geronimo Rulli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-sociedad-dukung-wasit-tak-beri-penalti-untuk-madrid
768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini