Pelatih Qarabag Sindir Arsenal Soal Absennya Mkhitaryan

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 04 Okt 2018, 06:30 WIB
Pelatih Qarabag Sindir Arsenal Soal Absennya Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan tidak ikut dalam perjalanan ke Azerbaijan. Foto: Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Pelatih kepala Qarabag, Gurban Gurbanov, percaya Arsenal sengaja tidak mengikutsertakan Henrikh Mkhitaryan untuk pertemuan mereka di Liga Europa, Kamis (4/10) malam WIB.

Karena konflik antara Azerbaijan dan Armenia atas wilayah Nagorno-Karabakh, orang-orang Armenia dilarang untuk memasuki wilayah Azerbaijan.

Ketika berseragam Borussia Dortmund pada 2015, Mkhitaryan dicoret dari skuat untuk menghadapi Gabala di Liga Europa karena masalah keamanan - meskipun sudah diberitahu bahwa dia akan diberikan visa oleh UEFA jika ingin melakukan perjalanan.

Situasi serupa kembali terjadi, karena pemain berusia 29 tahun itu akan tetap berada di London saat rekan satu timnya melakukan perjalanan untuk pertandingan kedua babak penyisihan grup Liga Europa.

Pelatih kepala Qarabag, Gurbanov - yang juga mengelola tim nasional Azerbaijan - menilai Mkhitaryan meninggalkan pertandingan karena takut menghadapi tekanan dari penggemar tim tuan rumah.

"Saya tidak ingin politik mengganggu olahraga ini, tetapi kami tidak bisa berbuat apa-apa dalam masalah ini," katanya. "Arsenal Football Club mencoba menyelamatkan pemain ini, tetapi itu bukan masalah bagi kami jika dia datang atau tidak.

"Jika Henrikh Mkhitaryan akan datang ke Azerbaijan, itu bukan pertama kalinya, sampai sekarang banyak olahragawan Armenia yang datang ke Azerbaijan.

"Arsenal mungkin takut berhadapan dengan 60.000 penggemar Azerbaijan. Mkhitaryan akan mendapat beberapa tekanan dan itulah alasan mengapa mereka tidak mengirimnya."

Artikel Tag: gurban gurbanov, Henrikh Mkhitaryan, Arsenal, qarabag, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-qarabag-sindir-arsenal-soal-absennya-mkhitaryan
1010  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini