Pelatih Prancis Didier Deschamps Dukung N'Golo Kante Menangkan Ballon d'Or

Penulis: A Mahfuda
Rabu 09 Jun 2021, 14:29 WIB
Didier Deschamps

Didier Deschamps (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Didier Deschamps mendukung N’Golo Kante untuk memenangkan Ballon d’Or tahun ini setelah penampilannya yang luar biasa untuk Chelsea. Pelatih timnas Prancis itu mengklaim gelandang tersebut merupakan kekuatan utama di klub dan juga negaranya.

Banyak fans dan para pandit mengatakan hal serupa agar N’Golo Kante memenangkan Ballon d’Or tahun ini usai performa mengesankannya di Liga Champions.

Bintang The Blues itu menjadi man of the match berturut-turut di semifinal melawan Real Madrid dan di final melawan Manchester City, untuk mengantarkan Chelsea membawa trofi Liga Champions kedua dalam sejarah mereka.

Didier Deschamps juga turut mendukung pemain andalannya itu untuk mengangkat trofi Ballon d’Or pada Desember nanti. Berbicara kepada media menjelang Piala Eropa, pelatih Prancis itu mengatakan:

“N’Golo, dia tak punya rekor sebagai striker. Dia bisa mencetak beberapa gol tapi karena apa yang dia lakukan, semua orang pasti sudah menonton pertandingan terakhirnya terutama final Liga Champions, dia juga menjadi motor penggerak tim.”

“Ballon d’Or? Dia layak mendapatkannya. Anda tahu kriterianya layaknya saya, hal itu terutama menyangkut pemain ofensif. Ketika ada bek atau gelandang, itu karena tidak ada pemain serang yang benar-benar menandai sepakbola tahun ini,” lanjutnya.

“Dia adalah salah satu kekuatan pendorong di tim Prancis, dia punya tempat, ini bukan terkait dengan postur tubuhnya dengan mengatakan bahwa dia kecil, namun sebenarnya dia besar.”

Artikel Tag: Didier Deschamps, N\'Golo Kante, Chelsea

513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini