Pelatih Persik Ingin Rekrut Paulo Sitanggang

Penulis: Dayat Huri
Jumat 24 Jan 2020, 11:00 WIB
Pelatih Persik Ingin Rekrut Paulo Sitanggang

Paulo Sitanggang/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo mengakui, manajemen timnya tengah bergerak untuk mendatangkan gelandang timnas Indonesia, Paulo Sitanggang pada bursa transfer kali ini.

Pemain yang musim lalu memperkuat Barito Putera itu saat ini memang tengah berstatus tanpa klub, setelah memutuskan tidak memperpanjang masa baktinya di tim berjuluk Laskar Antasari itu.

Joko Susilo mengakui, bahwa dirinya telah merekomendasikan nama Paulo Sitanggang ke manajemen untuk melengkapi komposisi pemain lokal di timnya dalam menatap kompetisi musim 2020 ini.

"Usulan pemain dari saya dan tim pelatih kemudian diskusi dengan manajemen. Iya (Sitanggang) sudah dibahas sekarang tinggal eksekusi manajemen saja," ucapnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Namun pelatih yang akrab disapa Gethuk itu enggan hanya fokus pada Paulo Sitanggang. Sebab menurutnya, tidak hanya pemain yang sukses membawa timnas Indonesia U-19 meraih gelar juara Piala AFF U-19 2013 itu saya yang ia rekomendasikan kepada manajemen tetapi juga ada nama-nama pemain lain.

"Saya tidak mau bicara khusus soal Paulo (Sitanggang) atau siapa yang jelas manajemen sudah bergerak. Untuk lebih jelas silakan tanya ke manajemen siapa saja, yang jelas tidak hanya Paulo," ungkap eks pelatih Arema FC itu.

Bersama Barito Putera musim lalu, Paulo Sitanggang tercatat tampil dalam 27 pertandingan dengan sumbangan satu gol dan dua assist. Kemampuannya dalam mengorganisir lini tengah diharapkan bisa membantu Persik Kediri dalam mengarungi Liga 1 2020 nanti.

Gethuk menegaskan untuk slot pemain lain lokal hanya menyisakan satu atau dua pemain saja. Karena itu, ia dan manajemen tengah fokus untuk mendatangkan pemain asing untuk melengkapi komposisi skuatnya.

"Kita sekarang fokus kepada pemain asing karena untuk slot lokal tinggal ditambah satu atau dua pemain saja," terangnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persik Kediri, joko susilo, paulo sitanggang, Berita Transfer

925  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini