Pelatih Persib Taruh Kepercayaan Penuh Kepada Pemain Mudanya

Penulis: M. Aldi
Senin 01 Agu 2022, 16:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts taruh kepercayaan kepada pemain muda

Bayu Fiqri saat berduel dengan Pedro Henrique (foto: Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Robert Rene Alberts mengatakan dia percaya dengan pemain muda Persib Bandung. Pada laga kontra Madura United, ada beberapa anak muda yang diberi kesempatan oleh pelatih asal Belanda ini.

Dia memasukan Kakang Rudianto di babak kedua untuk main sebagai bek kanan. Pemain berusia 19 tahun yang bermain dengan apik di tim nasional U-19 memang dinilai memiliki kualitas. Sayangnya ke depannya sang pemain akan segera gabung timnas lagi.

"Ya kami percaya kepada Kakang, tapi seperti yang sudah saya sampaikan bahwa Kakang akan memenuhi panggilan lagi dari timnas U-19 jadi kami tidak bisa banyak memainkan dia," kata pria berusia 67 ini kepada wartawan.

Pemain muda lain yang diturunkan adalah Bayu Fiqri yang menambal absennya Henhen Herdiana. Memang ini merupakan keputusan mendadak karena rencana awal yang dipasang di posisi tersebut bukan Bayu. Dia dinilai masih mempunyai banyak kekurangan untuk diperbaiki.

"Bayu dipasang karena Henhen tidak bisa diturunkan, dia dikabarkan sakit dan tentu mengubah rencana yang sudah kami rancang pada satu pekan ini. Bayu masih muda, bisa dianalisa di pertandingan, flank kanan tidak seefektif flank kiri, ada kelemahan di sana dan tentu kami harus membenahinya," jelasnya.

Selain itu ada Robi Darwis yang diberi peran penting di lini tengah sebagai pemutus serangan lawan. Ini menjadi bukti Robert Rene Alberts punya kepercayaan kepada anak muda yang ada di skuat Persib.

"Untuk Robi dia masih 18 tahun, Kakang 19 tahun dan Bayu 20 tahun. Arsan juga yang sudah sempat dimainkan baru 21 tahun. Jadi kami membangun para pemain muda ini," terang mantan pelatih Arema dan PSM Makassar.

Menurutnya pemain-pemain muda ini meski belum berhasil membawa tim meraih kemenangan tapi terbilang apik dalam bermain. Sang pelatih pun percaya ketika pemain-pemain utama sudah pulih, dia yakin kekuatan pasukannya makin menakutkan.

"Bisa dilihat kualitas ketika Ciro kembali, kami masih menantikan Teja, Ricky, Febri, Victor dan Beckham juga. Jika melihat ini, hampir seluruh pemain inti kami tidak bermain. Tapi ini bukan alasan, saat masuk ke lapangan, mereka harus total bermain untuk Persib Bandung dan itu yang kami tidak miliki ketika bertahan, terutama di gol kedua," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persib-taruh-kepercayaan-penuh-kepada-pemain-mudanya
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini