Pelatih Persib Soroti Faktor Lapangan di Series Ketiga Liga 1

Penulis: M. Aldi
Sabtu 13 Nov 2021, 03:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung akan kembali menghabiskan waktunya di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Itu karena series ketiga Liga 1 2021/2022 akan digelar lagi di kawasan tersebut sesuai keputusan PT. LIB.

Semula series ketiga akan dimainkan di Jawa Timur namun rencana itu batal terealisasi. Akhirnya ditetapkan area Jawa Tengah dan Yogyakarta kembali menjadi tuan rumah di gelaran kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini.

Delapan matchday akan digelar dengan rincian enam laga sisa putaran pertama dan dua laga putaran kedua. Robert Rene Alberts pun memberikan pandangannya soal keputusan untuk menunjuk klaster ini sebagai lokasi pertandingan.

Menurutnya secara fasilitas terutama untuk latihan bisa dikatakan layak. Namun tidak dengan kondisi lapangan di stadion tempat pertandingan diselenggarakan. Menurutnya harus ada pembenahan dan perawatan mengenai lapangan.

"Jika melihat fasilitas yang ada di Yogyakarta dan juga lingkungan sekitar seperti Bantul dan Sleman, semuanya bagus. Tapi hal yang ingin saya lihat perbaikannya yang mana itu sudah saya sampaikan masukannya kepada Teddy adalah perawatan yang lebih bagus untuk lapangannya," terang Robert Rene Alberts saat diwawancara.

Memang lapangan di area Jawa Tengah dan Yogyakarta kini sedang intensif digunakan. Bukan hanya series kedua dari Liga 1 saja namun juga Liga 2 dan Liga 3. Dan imbasnya permukaan lapangan jadi kelelalah dan harus ada sistem perawatan yang lebih bagus dari pengelola.

"Lapangannya benar-benar terlalu banyak digunakan, dan jika dilihat dari satu laga ke laga lainnya, mereka tak membenahi lapangan untuk laga berikutnya. Jika melihat liga Inggris, bahkan ketika setelah pemanasan, mereka melakukan perbaikan terhadap lapangan, begitu juga saat jeda pertandingan usai babak pertama," jelas Robert Rene Alberts.

Baginya cara perawatan harus bisa dilakukan lebih baik supaya permukaan lapangan lebih terjaga. Apalagi kini curah hujan begitu tinggi. Tentu saja kondisi tersebut membuat rumput makin mudah rusak saat digunakan.

"Saya pikir, perbaikan bisa dilakukan dengan perawatan yang lebih baik di lapangannya. Karena di akhir series kedua lalu, bisa dilihat ada banyak tim mulai kesulitan bermain terutama ini musim hujan," kata nahkoda Persib berusia 66 tahun tersebut.

Rencana Liga 1 2021/2022 series ketiga akan dimulai 18 November hingga 24 Desember. Maung Bandung akan tampil menghadapi Persija, Persiraja, Arema FC, Madura United, Persebaya, Persik, Persita dan Bali United.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persib-soroti-faktor-lapangan-di-series-ketiga-liga-1
438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini