Pelatih Persib Langsung Ubah Program Pasca Liga Diliburkan

Penulis: M. Aldi
Senin 01 Apr 2024, 12:30 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak

Pelatih Persib, Bojan Hodak

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Program tim Persib cepat diubah Bojan Hodak pasca adanya penundaan Liga 1 2023/2024. Sang pelatih tidak lantas memberi anak asuhnya libur meski pertandingan batal digelar.

Semula dijadwalkan Maung Bandung akan berhadapan dengan Persita pada pekan ke-31, Selasa (2/4) di Bali. Nick Kuipers dan kolega seharusnya terbang menuju Pulau Dewata pada Minggu (31/3) siang.

Tapi karena liga mendadak ditunda, Bojan mengubah kegiatan tim dengan tetap berlatih di Bandung. Dia juga berencana mengisi kekosongan pertandingan di pekan ini dengan menggelar game internal pada Senin (1/4) malam.

"Besok akan jadi latihan terakhir kami, lalu saya memberi mereka libur, mereka akan punya tiga hari libur," kata pelatih asal Kroasia tersebut ketika diwawancara di Stadion Sidolig, Minggu (31/3).

Agenda game internal ini rencananya digelar secara tertutup. "Besok (hari ini) kami memainkan game internal tapi tertutup, karena kami akan mencoba sesuatu," lanjutnya.

Setelah game internal, tim akan diliburkan selama tiga hari dan berlatih lagi pada Jumat (5/4). Tim akan tetap digenjot latihan sebelum nantinya dapat jarak libur lagi untuk merayakan Lebaran.

"Lalu kami akan berlatih lagi dan memberikan mereka libur tiga hari untuk di hari raya Idul Fitri. Lalu kami menunggu kapan kami memainkan pertandingan laga pertama (setelah kompetisi diliburkan)," kata Bojan Hodak melanjutkan.

Namun untuk program setelah lebaran, Bojan mengaku belum punya rencana. Dia ingin mengetahui bagaimana jadwal pertandingan yang dimainkan Persib setelah kompetisi digulirkan kembali pasca Piala Asia U-23 2024.

Kompetisi Liga 1 dihentikan selama persiapan dan keikutsertaan timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024. Pemusatan latihan dimulai pada 1 April 2024, sedangkan turnamen bergulir pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

"Belum ada jadwal apapun karena saya masih menanti program pertandingan dari PSSI. Ketika saya sudah memiliki program dan jadwal pertandingannya, baru saya membuat rencana berdasarkan itu untuk latihan," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persib-langsung-ubah-program-pasca-liga-diliburkan
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini