Pelatih Persib Dukung Keputusan Wasit Akhiri Laga di Menit 88

Penulis: M. Aldi
Minggu 06 Mar 2022, 07:15 WIB
Pemain Persib ketika merayakan kemenangan di bahwa hujan deras

Pemain Persib ketika merayakan kemenangan di bahwa hujan deras (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pertandingan Persib menghadapi Persiraja dianggap selesai pada menit 88. Pasalnya hujan deras mengguyur stadion dan genangan air membuat aliran bola menjadi tersendat.

Hujan turun sejak pertandingan belum dimulai tapi masih dalam intensitas yang sedang. Sehingga jalannya laga di babak pertama masih berlangsung normal kedua tim tampil dengan nyaman tanda ada kendala.

Tapi lain halnya dengan jalannya laga usai turun minum. Hujan yang makin deras membuat drainase Stadion i Gusti Ngurah Rai tidak bisa membendungnya. Genangan terlihat hampir menutupi lapangan dan bola jadi tertahan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun memberi respon soal keputusan wasit menghentikan laga di menit 88. Dia menyebut itu adalah keputusan bijak dari wasit Ruli dan perangkat pertandingan yang lainnya.

"Mengenai wasit, masing-masing tim sudah sepakat untuk menghentikan laga. Karena hanya tinggal beberapa menit waktu tersisa. Dan tadi situasinya terlalu berbahaya, karena hujan dan turut disertai dengan petir," terang Robert Rene Alberts dalam jumpa pers usai laga.

Menurutnya memang sudah selayaknya laga dianggap selesai alih-alih menunggu situasi kondusif atau memaksakan para pemain tetap bertanding. Karena waktu sudah menunjukkan pukul 23.30 WITA, pemain juga beresiko mendapat celaka, karena hujan disetai petir.

"Tersisa waktu dua menit dan keputusan yang terbaik sudah dibuat. Ini semua untuk keselamatan pemain. Saya rasa Persiraja juga sangat paham mengenai situasi tersebut," lanjut pelatih berkebangsaan Belanda ini.

Robert Rene Alberts juga mengaku puas dengan penampilan wasit yang memimpin paratai Persib kontra Persiraja ini. Karena menurutnya sang pengadil bisa mengendalikan laga tetap aman meski lapangan becek. Biasanya kondisi yang becek rawan terjadi tekel keras dan akhirnya kedua tim saling bersitegang.

"Saya ucapkan selamat juga untuk wasit dan juga perangkat pertandingan. Karena tidak mudah untuk mengendalikan laga ini dengan situasi seperti tadi. Tapi dia mengendalikan dengan baik dan sejauh ini, ini perangkat pertandingan terbaik di liga yang memimpin jalannya laga kami," ujar Robert memungkasi.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, persiraja

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-persib-dukung-keputusan-wasit-akhiri-laga-di-menit-88
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini