banner babe

Pelatih Mulai Pelajari Kekuatan Tim Penghuni Grup A Piala AFF U18

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Jul 2019, 17:00 WIB
Pelatih Mulai Pelajari Kekuatan Tim Penghuni Grup A Piala AFF U18

Fakhri Husaini/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mulai meraba-raba kekuatan tim lawan yang akan dihadapi pada babak penyisihan Piala AFF U-18 di Vietnam, 4-19 Agustus nanti.

Seperti diketahui, timnas Indonesia U-19 tergabung di grup A dan akan bersaing dengan lima negara lainnya, yaitu Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Fakhri Husaini mengungkapkan, dirinya sudah mempunyai gambaran tipe lawan yang akan dihadapi di grup A. Ia pun menyebut bahwa grup A diisi lawan-lawan yang mempunya kualitas, oleh karena itu dirinya akan mempersiapkan tim secara maksimal.

"Lima calon lawan kami tentu memiliki gaya dan karakter permainan yang berbeda. Ini tetap harus kami waspadai dan kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Yang jelas kami akan bekerja keras," kata Fakhri seperti dilansir laman resmi pssi.

Timnas Indonesia U-19 sendiri saat ini tengah melakukan pemusatan latihan (TC) terakhir di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. TC sudah mulai dilaksanakan semenjak 1 Juli tersebut akan berlangsung sampai 2 Agustus nanti.

Sebanyak 33 pemain dipanggil Fakhri untuk bergabung pada TC kali ini. Jumlah tersebut nantinya akan dikerucutkan untuk kemudian diboyong ke Vietnam.

"Nantinya di susunan pemain Timnas U-19, kami akan benar-benar memilih pemain yang mempunyai kualitas serta tangguh dalam lima kriteria yang saya pegang. Yakni; fisik, teknik, skill, taktik, dan mental," tutur Fakhri.

"Karena hanya pemain dengan kriteria hebat seperti itulah yang akan mampu mewujudkan impian kami," sambung pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 pada 2018 lalu tersebut.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Fakhri Husaini, Piala AFF U-18

1856  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini