Pelatih MU Berharap Diego Assis Siap Tampil di Markas Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Rabu 06 Nov 2019, 11:15 WIB
Pelatih MU Berharap Diego Assis Siap Tampil di Markas Arema FC

Diego Assis/foto dok MU

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Madura United Rasiman berharap gelandang andalannya, Diego Assis bisa fit jelang melakoni pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (8/11) nanti.

Gelandang asal Brasil tak bisa tampil pada pertandigan terakhir Madura United kala menjamu Persipura Jayapura, Minggu (3/11) lalu karena harus menjalani pemulihan cederanya. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 0-2 untuk keunggulan tim Mutiara Hitam selaku tamu.

Absennya sosok Diego Assis dalam pertandingan itu memberikan pengaruh cukup signifikan terhadap performa Madura United, terutama dari sisi penyerangan. Karena itu, Rasiman berharap gelandang dengan nomor punggung 8 itu bisa tampil kontra Arema FC nanti.

Meski cukup berharap agar kondisi Diego Assis segera pulih, tapi Rasiman mengaku tidak akan memaksakan apabila sang pemain belum pulih 100 persen. Sebab, tenaga Assis tidak sebatas dibutuhkan saat melawan Arema FC.

"Jika boleh berharap, ya dia bisa sembuh segera dan 100 persen pulih. Jadi, bisa bantu tim lawan Arema nanti. Tapi kalau belum sembuh, tidak akan kami paksakan," tegasnya.

Sementara itu, Fisioterapi Madura United Rudyus Suseno menjelaskan, cedera Assis sudah tidak membutuhkan waktu lama. Namun, dia belum dapat memastikan, Assis bisa turun lawan Arema FC.

Dengan demikian, Rudi berjanji akan memberikan kemampuannya yang maksimal dalam mempercepat pemulihan cedera gelandang asal Brasil itu sesuai dengan permintaan tim pelatih.

"Sebenarnya tidak lama lagi, dia bisa sembuh. Progresnya terus meningkat bagus. Tapi, saya belum bisa katakan akan fit lawan Arema. Namun, kami semua di tim medis ini akan berusaha maksimal," jelasnya.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, arema fc, diego assis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-mu-berharap-diego-assis-siap-tampil-di-markas-arema-fc
1539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini