Pelatih Monaco Tegaskan Sofiane Diop Ada Dalam Rencana Skuadnya Musim Ini

Penulis: Ezi Yulia
Senin 01 Agu 2022, 18:00 WIB
Sofiane Diop

Sofiane Diop (Foto: asmonaco.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Berbicara kepada Nice-Matin, pelatih AS Monaco Philippe Clement menegaskan bahwa Sofiane Diop tetap ada dalam rencana skuadnya di musim yang akan segera dimulai meskipun menit bermain sang gelandang sempat berkurang di paruh kedua musim lalu.

Sofiane Diop mencatatkan 45 penampilan untuk AS Monaco di semua kompetisi musim lalu dengan mencetak sembilan gol dan tujuh assist. Namun sejak kursi kepelatihan diambil alih oleh Philippe Clement dari awal tahun, pria berusia 22 tahun itu menemukan bahwa menit bermainnya berkurang dibanding ketika masih dilatih Niko Kovac. Bahkan dalam sepuluh pertandingan terakhir mereka di Ligue 1 musim lalu, Diop tujuh kali mengisi bangku cadangan tanpa digunakan.

Mengingat kondisi tersebut, Diop tentu mulai memikirkan masa depannya di klub. Namun, sang pelatih Clement telah menegaskan bahwa sang gelandang ada dalam rencananya musim ini.

“Musim lalu kami hanya bermain satu pertandingan dalam seminggu, sekarang kami akan bermain setiap tiga hari dan itu akan berbeda,” ujar Clement.

"Seperti semua pemain lainnya, dia (Diop) perlu membuktikan setiap hari bahwa dia layak menjadi starter. Ini adalah Monaco: sebuah klub top di mana ada banyak kompetisi. Dia tidak beruntung setelah kembali dari liburan dengan cedera. Saya harap dia segera pulih dan kembali kuat, menebus waktu yang hilang dan berjuang untuk tempatnya. Semakin banyak kompetisi yang kami miliki selama seminggu, semakin baik kami dalam pertandingan,” lanjutnya.

“Dia bisa memiliki masa depan di sini. Semua orang sampai pada kesimpulan dari hanya 10 pertandingan musim lalu. Tapi tidak berbicara tentang dua puluh sebelum itu. Sofiane memainkan semuanya. Kita telah menciptakan persepsi yang salah tentang situasinya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Sofiane Diop, AS Monaco, Philippe Clement

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-monaco-tegaskan-sofiane-diop-ada-dalam-rencana-skuadnya-musim-ini
513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini