Pelatih Mauritius Puji Kecepatan Pemain Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Sep 2018, 16:30 WIB
Pelatih Mauritius Puji Kecepatan Pemain Timnas Indonesia

Pertandingan antara timnas Indonesia kontra Mauritius/foto internet

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Mauritius, Francisco Filho Joaquim memberikan pujian terhadap penampilan timnas Indonesia yang mampu menaklukkan timnya pada pertandingan uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9).

Dalam pertandingan yang berlangsung ketat itu, tim Garuda memang tampil dominan di sepanjang laga. Umpan-umpan pendek yang dikombinasikan dengan kecepatan membuat Boaz Salossa dan kawan-kawan lebih banyak menguasai bola dan lebih banyak menciptakan peluang.

Mauritius yang lebih banyak bertahan sebenarnya mampu bermain cukup baik. Dalam beberapa kesempatan mereka bahkan mampu memaksimalkan keunggulan fisik mereka untuk mengancam gawang timnas Indonesia yang dikawal Awan Setho.

Namun demikian, pada penghujung laga, sebuah penetrasi yang dilakukan pemain pengganti Dedik Setiawan gagal diantisipasi pemain bertahan Mauritius yang kemudian mampu melepaskan tendangan dari jarak dekat. Meski sempat dihentikan penjaga gawang, Evan Dimas mampu mengoptimalkan bola muntah untuk memastikan kemenangan 1-0 timnas Indonesia.

"Indonesia memainkan sepak bola modern dengan serangan yang cepat. Tim tuan rumah juga cukup solid di barisan tengah dan belakang," kata Filho usai pertandingan seperti dilansir laman resmi pssi.

Ditambahkan, timnya sulit mengembangkan permainan karena Indonesia bermain cukup rapat dengan penguasaan area yang baik. "Pemain Indonesia tak mau lama-lama kehilangan bola dan kami dalam tekanan," ujarnya.

Untuk timnas Indonesia sendiri yang pada pertandingan itu tidak didampingi Luis Milla dan mempercayakan tugas itu kepada Kurniawan Dwi Yulianto, kemenangan ini jadi modal berharga untuk mempersiapkan tim jelang tampil pada Piala AFF 2018.

Pada pertandingan itu, pria yang juga dikenal dengan nama Si Kurus itu mengkombinasikan para pemain senior dengan para pemain alumni Asian Games 2018.

Artikel Tag: timnas Indonesia, mauritius, Piala AFF, Kurniawan Dwi Yulianto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-mauritius-puji-kecepatan-pemain-timnas-indonesia
1702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini