Pelatih Marseille: Jonathan Clauss Salah Satu Bek Sayap Terbaik di Prancis

Penulis: Ezi Yulia
Senin 04 Mar 2024, 08:00 WIB
Jonathan Clauss

Jonathan Clauss (Foto: maxifoot.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Jonathan Clauss menyumbang satu gol dalam kemenangan 5-1 Marseille atas Clermont Foot pada Sabtu (2/3) dan dipuji oleh Jean-Louis Gasset sebagai salah satu bek sayap terbaik di Prancis.

Awal yang mengesankan bagi Marseille di bawah asuhan Jean-Louis Gasset tampaknya telah mengembalikan kepercayaan diri klub yang sebelumnya terpuruk.

Gasset baru akan genap dua minggu menjabat sebagai pelatih OM pada Selasa nanti, namun perubahan sudah mulai terlihat di bawah asuhannya. Les Phoceens meraih kemenangan 5-1 atas tim yang berada di dasar klasemen, Clermont Foot pada Sabtu, dan membuat mereka meraih tiga kemenangan dalam tiga pertandingan di era Gasset.

Pemain-pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Illiman Ndiaye tampil mengesankan dan kualitas mereka yang luar biasa akhirnya muncul setelah sebelumnya menjalani musim yang sulit.

Tidak hanya dua pemain itu, Jonathan Clauss juga tampil mengesankankan. Saat berbicara usai pertandingan melawan Clermont, Gasset memujinya sebagai salah satu bek sayap terbaik di Prancis.

"Jonathan adalah salah satu dari dua atau tiga bek sayap terbaik untuk Prancis, apakah kami bermain dengan empat atau lima pemain di lini belakang. Dia tahu bagaimana cara menyerang saat kami bermain dengan lima pemain, dia tahu bagaimana cara bertahan saat kami bermain dengan empat pemain," ujar Gasset.

Setelah absen di laga sebelumnya melawan Montpellier karena skorsing, Clauss menampilkan performa yang luar biasa melawan Clermont, mencetak gol ketiga, dan menunjukkan kualitas yang selama ini membuatnya menjadi salah satu pemain andalan Les Phoceens.

Artikel Tag: Jonathan Clauss, marseille, Jean-Louis Gasset

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-marseille-jonathan-clauss-salah-satu-bek-sayap-terbaik-di-prancis
317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini