Pelatih Madura United Sebut Persib Berbahaya Secara Kolektif

Penulis: M. Aldi
Minggu 02 Jul 2023, 04:30 WIB
Pelatih Madura United, Mauricio Souza dalam jumpa pers jelang laga

Pelatih Madura United, Mauricio Souza dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Misi mencuri kemenangan diburu Madura United ketika bertandang ke kandang Persib. Alberto Goncalves dan kawan-kawan pun akan mewaspadai tim tuan rumah terutama dari kolektivitasnya.

Mauricio Souza sebagai pelatih kepala mengatakan timnya sudah melakukan persiapan dengan matang. Segala program sudah diberikan oleh semua pemain selama masa pramusim. Maka dari itu, dia menegaskan Laskar Sappeh Kerrab akan mampu merealisasikan target kemenangan.

"Semua di dalam rencana kita, semuanya program pramusim sudah kita jalani, jadi saya yakin kita sudah siap untuk menghadapi mereka," ujar Mauricio Souza pada konferensi pers jelang pertandingan.

Souza merupakan pelatih baru Madura United yang baru di musim ini meniti karir di Indonesia. Karena sebelumnya, dia hanya bekerja di klub-klub Brasil saja. Terakhir ia menjadi pelatih Vasco da Gama sebelum hijrah ke Madura.

"Ini adalah pengalaman baru buat saya, karena saya tidak pernah ada di Indonesia dan Asia. Cuma sedikit yang saya ketahui soal liga Indonesia. Tetapi kita melihat peluang untuk klub bisa berprestasi di liga," jelas dia.

Mengenai kekuatan lawan yang dihadapi, Souza mengatakan sudah memantau cara bermain Maung Bandung. Data analisa sudah dikantonginya, termasuk perubahan susunan amunisi lawan. Menurutnya ini merupakan modal untuk bisa pulang dengan tiga poin dari Bandung.

"Soal Persib, kita punya sedikit informasi soal mereka. Jadi kita tahu ada berapa perubahan dibandingkan dengan musim lalu pada musim ini. Tentu saja kita hargai lawan tapi kita akan mengeluarkan kemampuan kita, kita sudah berlatih dan menjalankan program kita selama pramusim," ujarnya

Tuan rumah sendiri punya David da Silva yang mempunyai ketajaman sebagai juru gedor. Tapi Maurico Souza tidak ingin timnya hanya terpaku pada striker asal Brasil ini. Pemain Madura United harus mengantisipasi semua ancaman yang datang.

"Kita harus waspadai semua sisi di tim Persib, satu tim bukan hanya 1-2 pemain tapi itu adalah permainan tim dan kita tahu soal David da Silva tetapi kita tahu teamwork mereka. Kita tahu semua sektor yang harus kita waspadai dan kita harus hadapi dengan tenang," tukasnya.

Artikel Tag: madura united, Persib, Mauricio Souza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-madura-united-sebut-persib-berbahaya-secara-kolektif
10936  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini