Pelatih Lille Puji Penampilan Heroik Pemainnya Saat Kalahkan Nantes

Penulis: Ezi Yulia
Senin 21 Mar 2022, 01:00 WIB
Pelatih Lille Jocelyn Gourvennec puji penampilan heroik timnya saat kalahkan Nantes

Pelatih Lille Jocelyn Gourvennec puji penampilan heroik timnya saat kalahkan Nantes (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Pelatih Lille Jocelyn Gourvennec memuji kinerja heroik yang ditunjukkan oleh para pemainnya saat mereka mengalahkan FC Nantes pada Sabtu (19/3) waktu setempat.

Lille mengklaim tiga poin di Stade de la Beaujoire saat gol Amadou Onana di babak pertama memberi mereka kemenangan 1-0 atas FC Nantes meskipun mereka harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit 64 usai Timothy Weah dikartumerah. Ini terjadi hanya tiga hari setelah mereka tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan oleh Chelsea 2 -1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di depan pendukung mereka sendiri.

“Penampilan kami lebih baik mengingat itu terjadi hanya tiga hari setelah pertandingan besar melawan Chelsea. Kami melakukan begitu banyak hal untuk membuat pendukung kami bangga dan mencoba untuk terus melanjutkan perjuangan. Untuk kembali dan bermain lagi di sini, di Beaujoire, di stadion yang penuh dan melawan tim yang kuat sangatlah sulit. Kami adalah perwakilan terakhir Perancis di Liga Champions dan melihat konteksnya, saya pikir para pemain telah tampil heroik,” kata Jocelyn Gourvennec usai pertandingan.

Lille sekarang tidak terkalahkan dalam enam pertandingan Ligue 1 terakhir mereka dan mencatatkan enam clean sheet berturut-turut. Kemenangan terakhir atas Nantes juga diraih meskipun mereka harus bermain tanpa Sven Botman yang absen karena cedera yang memaksanya ditarik keluar di babak kedua saat melawan Chelsea.

“Kami berjuang untuk waktu yang lama untuk menjalani pertandingan tanpa kebobolan, dan sekarang itu menjadi enam pertandingan berturut-turut di Ligue 1. Tentu saja kami beruntung pada saat-saat tertentu, seperti ketika Nantes membentur tiang di babak kedua, tetapi ada waktu yang lama ketika kami tidak mendapatkan istirahat. Sulit bagi kami ketika harus bermain 10 melawan 11, tetapi saya pikir pengalaman Liga Champions membantu. Kami tetap tenang dan terus mengontrol permainan,” tambah sang pelatih.

Artikel Tag: Lille LOSC, Jocelyn Gourvennec, FC Nantes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-lille-puji-penampilan-heroik-pemainnya-saat-kalahkan-nantes
738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini