Pelatih Legendaris Italia Klaim Balotelli Kurang Cerdas

Penulis: Rei Darius
Minggu 09 Sep 2018, 22:15 WIB
Pelatih Legendaris Italia Klaim Balotelli Kurang Cerdas

Balotelli dianggap tidak cerdas (Image: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Negara UEFA: Arrigo Sacchi mengkritisi timnas Italia atas performa mereka di laga kontra Polandia, menekankan bahwa Mario Balotelli adalah contoh dari kurangnya kecerdasan.

Gli Azzurri berhasil bangkit dari ketertinggalan setelah gol pembuka Piotr Zielinski disamakan oleh penalti Jorginho di laga pembuka Liga Negara UEFA dan akan menghadapi Portugal di Lisbon pada hari Senin (10/9) malam esok waktu setempat.

"Saya menganggap bahwa ini adalah olahraga ti. Anda hanya memerlukan beberapa ide dalam hal sepak bola, namun itu semua harus jelas," ucap Sacchi kepada Radio Deejay. "Sepak bola adalah tentang kebersamaan dan kecerdasan lebih penting daripada kaki Anda. Jadi pertama yang paling penting adalah saya akan memilih para pemain yang memiliki kecerdasan."

"Anda memerlukan para pemain yang murah hati, berhasrat, profesional. Semua orang memiliki mobil, namun Anda memerlukan bahan bakar untuk menggerakannya dan dalam sepak bola bahan bakarnya adalah kecerdasan, hasrat dan profesionalisme.

"Mari katakan bahwa memiliki konnsep dari semangat tim adalah awalan yang kuat untuk membuat seseorang pantas. Ketika Balotelli bertindak semaunya dan tidak mencoba untuk mengikuti rencana, apa lagi yang harus Anda katakan kepadanya?"

Balotelli baru kembali lagi ke skuat tim nasional Italia setelah tak pernah dipanggil sejak Piala Dunia 2014 silam, usai Roberto Mancini ditunjuk sebagai pelatih pengganti permanen dari Giampiero Ventura.

Artikel Tag: Mario Balotelli, Timnas Italia, Arrigo Sacchi, Liga Negara UEFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-legendaris-italia-klaim-balotelli-kurang-cerdas
910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini