Pelatih Iran Ngamuk Timnya Dibilang Main Curang Oleh Jurgen Klinsmann

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 27 Nov 2022, 18:13 WIB
Jurgen Klinsmann diserang balik oleh Carlos Queiroz, setelah nama pertama menuding Timnas Iran main curang saat menang 2-0 atas Wales di babak penyisihan Piala Dunia 2022 / via Getty Images

Jurgen Klinsmann diserang balik oleh Carlos Queiroz, setelah nama pertama menuding Timnas Iran main curang saat menang 2-0 atas Wales di babak penyisihan Piala Dunia 2022 / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih Timnas Iran yaitu Carlos Queiroz, terlibat keributan di media sosial Twitter dengan eks pelatih Timnas Jerman yaitu Jurgen Klinsmann. Apa yang sebenarnya mendasari keduanya saling hujat?

Pada saat Timnas Iran menang 2-0 atas Wales di lanjutan babak penyisihan Piala Dunia 2022 (25/11), Jurgen Klinsmann bekerja sebagai komentator di BBC Sport.

Bekas pelatih Der Panzer di Piala Dunia 2006 itu bilang bahwa Timnas Iran sama sekali tak layak memenangkan pertandingan tersebut.

Bahkan tanpa dalil apapun, Klinsmann berani berkata kalau Iran bermain curang di laga itu dengan menyuap wasit yang memimpin jalannya laga.

"Beginilah cara mereka bermain: bekerja sama dengan wasit, bekerja sama dengan perangkat pertandingan," ucap Klinsmann mengutip dari BBC.

"Mereka (Iran) membuat Anda kehilangan fokus serta konsentrasi."

Carlos Queiroz selaku pelatih Iran pun marah besar dengan tudingan tak mendasar dari Klinsmann tersebut.

Bekas asisten Sir Alex Ferguson ini lalu menyemprot Klinsmann lewat cuitan di media sosial Twitter miliknya.

"Terlepas seberapa saya menghormati kariermu di sepakbola, ucapanmu soal budaya Iran, Timnas Iran dan para pemain saya telah melukai insan sepakbola," tulis Queiroz di akun Twitter-nya @Carlos_Queiroz.

"Tidak ada seorang pun yang bisa melukai integritas kita."

Saking marahnya Queiroz, pelatih berpaspor Portugal ini lalu menuntut Klinsmann untuk mundur saja dari jabatannya di FIFA, yang kini menduduki pos sebagai anggota pengawas Piala Dunia 2022.

"Di waktu yang bersamaan, kami ingin tahu apa keputusan yang bakal diambil oleh FIFA terkait posisimu sebagai anggota studi grup Qatar 2022."

"Karena tentu saja, kami ingin Anda mundur dari jabatan itu sebelum Anda mengunjungi pusat latihan kami," tutup Queiroz.

Artikel Tag: jurgen klinsmann, carlos queiroz, Timnas Iran, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-iran-ngamuk-timnya-dibilang-main-curang-oleh-jurgen-klinsmann
775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini