Pelatih Interim Barito Putera Mau Pemain Tampil Percaya Diri

Penulis: M. Aldi
Kamis 15 Sep 2022, 21:00 WIB
Caretake Barito Putera, Vitor Tinoco

Caretake Barito Putera, Vitor Tinoco

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Barito Putera mengemban misi sulit ketika bertandang ke markas Persib Bandung. Vitor Tinoco selaku caretaker menyebut timnya saat ini sedang tidak dalam kondisi yang bagus karena tertahan di papan bawah.

Fokus dari sang pelatih interim adalah bagaimana memupuk rasa percaya diri dari anak asuhnya. Karena sudah enam pertandingan terakhir Laskar Antasari tidak bisa memetik kemenangan. Selain masalah teknis, mental pemain tentu perlu dibenahi agar bisa segera bangkit.

"Semua tahu kita posisi di klasemen masih di bawah, terus persiapan kita setiap hari coba bangkitkan kepercayaan diri dari pemain, itu tujuan kita pada pertandingan ini. Setiap hari kami coba membangkitkan kepercayaan diri pemain," kata Vitor Tinoco dalam jumpa pers jelang laga.

Memang tidak ideal persiapan yang dimiliki oleh Barito Putera untuk pertandingan ini. Hanya tiga kali latihan yang dilakukan sebelum menghadapi Persib. Namun dirinya tetap percaya bisa membawa anak asuhnya berbuat banyak dalam laga besok.

"Tentu saja di pertandingan besok kami sebisa mungkin mencoba memperbaiki penampilan tim kami. Dan untuk laga ini kami memang hanya punya waktu (persiapan) beberapa hari, hanya tiga hari. Pemain cuma memiliki satu latihan recovery dan dua hari latihan persiapan. Tapi saya tetap yakin pemain bisa bermain dengan baik dan bangkit dari kekalahan di laga terakhir dari Persija," lanjutnya.

Pria berkepala plontos ini juga sedang mencari tahu peta kekuatan lawan dan menemukan kelemahan yang bisa timnya eksploitasi. "Ya masih kita lihat kekuatan dari mereka, kita mencoba untuk lihat bagaimana dan kekurangan mereka, jadi kita latihan ini dua hari latihan spesifik," tutur Vitor Tinoco.

Sang pelatih juga tidak mau pemain Barito Putera terlena karena ada beberapa pemain pilar lawan yang akan absen. "Kita tahu materi pemain Persib bagus jadi oke kalaupun mereka tidak bisa pakai, tapi ada pemain lain yang bisa main bagus," tutur dia.

Laskar Antasai sendiri tidak akan bermain dengan susunan pemain terbaiknya di laga ini karena ada empat pemainnya yang cedera. "Kita masih ada empat pemain yang cedera dan kita belum full skuat. Mereka cedera dan masih terapi jadi kita bawa yang seratus persen saja," tukasnya.

Artikel Tag: Barito Putera, Persib, Vitor Tinoco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-interim-barito-putera-mau-pemain-tampil-percaya-diri
851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini