Pelatih Inggris Minta Folarin Balogun Tidak Membelot ke Amerika Serikat

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 29 Mar 2023, 18:15 WIB
Folarin Balogun dan pelatih Inggris U-21, Lee Carsley

Folarin Balogun dan pelatih Inggris U-21, Lee Carsley. (Foto: Robin Jones/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Inggris U-21, Lee Carsley, memohon kepada Folarin Balogun untuk menunjukkan kesabaran sebelum striker Arsenal itu memutuskan untuk membela Amerika Serikat di level senior.

Folarin Balogun menjadi bintang tim U-21 dalam beberapa tahun terakhir setelah mengantongi tujuh gol dalam 13 pertandingan. Dia tampil mengesankan dalam masa pinjamannya bersama Reims di Prancis musim ini, mencetak 18 gol dalam 29 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berusia 21 tahun itu merasa dirinya sudah pantas bermain di tim nasional tingkat senior, dan dia baru-baru ini menarik diri dari tim Inggris U-21 saat Amerika Serikat tertarik untuk merekrut bintang kelahiran New York tersebut.

Berbicara setelah timnya kalah 2-1 dari Kroasia dalam laga persahabatan pada Rabu (29/3) dini hari WIB, Lee Carsley mengakui Singa Muda merindukan kehadiran Balogun di lini serang.

"Anda akan selalu merindukan pemain dengan kemampuan seperti itu dan kemampuan mencetak golnya," kata Carsley. "Kami menciptakan lebih dari cukup peluang malam ini untuk mendapatkan lebih dari satu gol. Akan lebih baik untuk mendapatkan Flo kembali.

"Pada akhirnya, dia harus membuat keputusan. Yang bisa kami lakukan adalah memberitahunya seberapa besar kami menilai dia, seberapa besar kami ingin mendukungnya dan sisanya tergantung padanya."

Carsley mengatakan dia berencana untuk melakukan perjalanan ke Prancis untuk melakukan pembicaraan dengan Balogun, dan mengungkapkan bagaimana dia berharap untuk meyakinkan striker Arsenal itu bahwa dia akan mendapatkan kesempatan untuk membuktikan dirinya di level senior.

"Saya hanya akan menegaskan betapa pentingnya dia bagi kami," katanya. "Mudah-mudahan kita bisa berbicara sedikit tentang kesabaran dan pemahaman bahwa dia harus terus melakukan apa yang dia lakukan untuk menembus tim senior.

"Seperti banyak pemain di skuat kami, kami memiliki banyak pemain yang mendorong. Semoga dia bisa melihat itu. Saya sendiri pernah ke sana sebagai pemain muda, Anda sedang terburu-buru dan ingin segera sampai di sana. Mudah-mudahan saya bisa meyakinkan dia."

Artikel Tag: Lee Carsley, Folarin Balogun, Timnas Inggris, Timnas Amerika Serikat, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-inggris-minta-folarin-balogun-tidak-membelot-ke-amerika-serikat
940  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini