Pelatih Inggris Bantah Kane Bermain dengan Cedera Melawan Kroasia

Penulis: A Mahfuda
Kamis 12 Jul 2018, 14:15 WIB
Pelatih Inggris Bantah Kane Bermain dengan Cedera Melawan Kroasia

Harry Kane (Sumber: Getty)

Berita Piala Dunia: Pelatih Inggris, Gareth Southgate, membantah klaim bahwa Harry Kane dipaksa bermain dengan membawa cedera saat menghadapi Kroasia dalam pertandingan semifinal Piala Dunia pada Kamis (12/7) dini hari WIB.

Three Lions tersingkir dari turnamen tersebut di tangan Kroasia dengan skor 2-1, dan Kane terlihat sangat jauh dari penampilan normalnya.

Kane membuang dua peluang emas dalam kurun waktu lima detik pada babak pertama, yang jika saja berhasil dimanfaatkan dengan baik maka akan membawa Inggris unggul 2-0. Sementara pada babak kedua dia hampir tak terlihat dan tak memberi dampak signifikan.

Sebelum pertandingan, Gary Neville mengira Kane bermain dengan cedera dan mengklaim bahwa striker Tottenham Hotspur tersebut seharusnya absen sebelum menyakiti dirinya sendiri.

Southgate-pun kemudian ditanya tentang kebugaran Kane setelah kekalahan dari Kroasia, tapi dia menepis klaim tersebut.

“Tidak ada masalah sebelum pertandingan,” kata Southgate mengenai Kane.

“Tapi, pada akhirnya beberapa pemain keluar dengan berjalan kaki. Kami bermain dengan 10 pemain ketika Kieran Trippier meninggalkan lapangan, tapi sekali lagi itu menunjukkan seberapa banyak yang telah kami berikan.”

Neville percaya Kane sepertinya sudah mengalami masalah kebugaran sejak bermain 120 menit melawan Kolombia di babak 16 besar.

“Saya akan kagum jika dia tidak punya cedera sejak pertandingan Kolombia,” papar Neville kepada ITV setelah pertandingan.

“Melawan Swedia dia cukup konsisten. Saya akan kagum jika dia tidak keluar dan punya masalah tentang kebugarannya. Dia hampir tidak ada di sana.”

Kane meraih total enam gol di Rusia, dan tampaknya dia akan mendapatkan penghargaan Golden Boot pada turnamen kali ini dengan Romelu Lukaku yang paling dekat dengannya hanya berhasil mengumpulkan empat gol.

Artikel Tag: Harry Kane, Gareth Southgate, Inggris, Piala Dunia 2018, Kroasia

613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini