Pelatih Hongkong U-19 Waspadai Permainan Cepat Timnas Indonesia U-19

Penulis: Dayat Huri
Jumat 08 Nov 2019, 09:30 WIB
Pelatih Hongkong U-19 Waspadai Permainan Cepat Timnas Indonesia U-19

Timnas Hongkong U-19/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFC: Pelatih timnas Hongkong U-19, Amason Tholakur Mararnason mewaspadai permainan cepat dari sisi sayap yang kerap diandalkan timnas Indonesia U-19 dalam membongkar lini pertahan lawan-lawannya.

Pertandingan kedua grup K babak Kualifikasi Piala AFC U-19 kontra timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (8/11) malam nanti dipastikan jadi laga penting bagi Hongkong U-19 yang hanya mampu bermain imbang kontra Korea Utara U-19 pada pertandingan pertama.

Satu poin di laga perdana itu membuat Hongkong U-19 duduk di peringkat dua bersama Korea Utara U-19 dengan koleksi poin sama, yaitu satu angka. Mereka terpaut dua angka dari Garuda Jaya yang duduk di puncak klasemen sementara, usai memetik poin penuh atas Timor Leste U-19 di laga perdana.

Menghadapi tim tuan rumah yang tampil cukup baik di laga perdana, Amason Tholakur Mararnason menyebut, bahwa pemainnya harus bisa menghentikan permainan cepat dari sisi sayap yang kerap jadi andalan skuat Garuda Jaya.

"Terutama build up cepatnya, mereka memiliki pemain-pemain sayap cepat. Terlihat saat mereka mengalahkan Timor Leste," kata Amason seperti dilansir laman resmi pssi.

Ia juga sedikit memberikan pendapat soal skuat tim besutan Fakhri Husaini yang dihuni cukup banyak pemain lulusan program Garuda Select.

Amason menilai program Garuda Select merupakan suatu hal yang wajar karena setiap negara pasti mempersiapkan pemain muda untuk ke tahap timnas senior. Dan dia menilai Indonesia sedang melakukan hal itu.

"Saya pikir itu ambisi setiap negara agar pemain berlatih dan disiapkan untuk timnas senior," kata Amason.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Fakhri Husaini, piala afc, hongkong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-hongkong-u-19-waspadai-permainan-cepat-timnas-indonesia-u-19
2263  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini