Pelatih FC Augsburg Tiba-Tiba Sampaikan Pengunduran Diri Saat Live di TV

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 16 Mei 2022, 17:30 WIB
FC Augsburg

Markus Weinzierl Saat Live Wawancara Bersama Sky Germany (Sumber: AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Akhir musim 2021/22 diwarnai oleh beberapa kejadian yang menarik di Bundesliga, salah satunya adalah soal pengunduran diri pelatih FC Augsburg, Markus Weinzierl, yang disampaikan saat menghadiri acara siaran langsung di TV.

Pernyataan mengejutkan yang ia sampaikan itu tak lama setelah berhasil mengantarkan FC Augsburg mengalahkan Greuther Furth dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-34 Bundesliga di Augsburg Arena, Sabtu (15/05) malam WIB.

Padahal, sebelumnya Markus Weinzierl dijadwalkan akan bertemu dengan direktur olahraga Augsburg, Stefan Reuter, untuk membahas masa depannya bersama klub, karena kontraknya sebagai pelatih yang hanya berlangsung sampai 30 Juni 2022. Namun, sebelum pertemuan itu terjadi, Markus telah terlebih dahulu untuk memilih mengundurkan diri dari jabatannya.

“Saya tidak akan lagi berdiskusi dengan FC Augsburg. Banyak yang telah terjadi, saya ingin mengundurkan diri,” ucap Markus ketika sedang live wawancara bersama Sky Germany.

Ketika ditanya apakah direktur klub mengetahui keputusannya untuk mengundurkan diri, Markus Weinzierl menjawab: “Tidak, tapi dia seharusnya sudah menyadari hal tersebut. Sebenarnya rencananya tidak seperti ini, tapi hati saya terlanjur sakit.”

Menurut laman DailyStar, adanya keretakan hubungan dengan Reuter menjadi penyebab Markus memilih untuk mengundurkan diri secara tiba-tiba, yang mana hal itu juga dilakukannya dengan cara yang cukup ekstrem, yakni saat live wawancara di TV.

Sementara itu, pada musim ini Markus berhasil mempertahankan Augsburg untuk tetap berkompetisi di Bundesliga musim depan, setelah ia membawa klub berjuluk Fuggerstaedter tersebut menyelesaikan kompetisi di urutan ke-14.

Artikel Tag: FC Augsburg, Markus Weinzierl

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-fc-augsburg-tiba-tiba-sampaikan-pengunduran-diri-saat-live-di-tv
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini