Pelatih Dortmund Kecewa Performa Tim

Penulis: Hendy
Senin 18 Mar 2013, 15:56 WIB
Pelatih Dortmund Kecewa Performa Tim

Meski kalah Dortmund punya keuntungan satu gol tandang menuju leg kedua

Ligaolahraga - Meski cukup menerima kekalahan 1-2, pelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp tak puas dengan performa anak asuhnya. Dia percaya timnya seharusnya bisa lebih baik baik saat menyerang dan bertahan.

Dortmund kalah 1-2 kala bertandang ke Juventus Stadium, Rabu (25/2/2015) dinihari WIB. Carlos Tevez dan Alvaro Morata menjebol gawang Roman Weidenfeller, sementara satu-satunya balasan dari tim besutan Klopp dicetak Marco Reus.


Ada tiga peluang bersih yang didapatkan Dortmund sepanjang 90 menit dari total 12 percobaan, tapi catatan ini tak memuaskan Klopp. Apalagi ditambah kenyataan bahwa gol Reus bukan tercipta lewat serangan yang dibangun dengan baik, tapi karena kesalahan Giorgio Chiellini.

Selain itu, dua gol yang bersarang di gawang timnya juga disesalkan karena mempertunjukkan kelengahan di lini belakang. Gol pertama yang dicetak Tevez merupakan hasil sepakan terhadap bola tepisan Weidenfeller. Tevez berdiri cukup bebas sebelum mencocor bola.

Demikian juga pada gol Morata. Pemain asal Spanyol itu berdiri tak terkawal menyambut bola umpan silang Paul Pogba. Berdasarkan penampilan anak asuhnya, Klopp mengakui hasil ini bisa diterima.

"Ada beberapa situasi di babak pertama di mana kami bisa saja melakukan serangan lebih baik. Kami tampil baik di babak pertama dan menciptakan masalah untuk Juve, tapi gol-gol ke gawang kami sulit untuk diterima," katanya seperti dilansir dari di situs resmi UEFA.

"Kami menunjukkan reaksi bagus saat tertinggal 1-0 dan bermain baik. Tapi sebelum gol kedua mereka, kami terlalu pasif. Kami bisa dan harus bertahan lebih baik di situasi itu."

"Di babak kedua kami hanya punya satu atau dua peluang, sementara Juve punya dua kesempatan yang sangat bagus. Dari sudut pandang itu, hasil ini oke," imbuh dia.

Meski kalah, Dortmund punya keuntungan satu gol tandang menuju leg kedua yang digelar di Signal Iduna Park, 19 Maret mendatang.

Artikel Tag: Dortmund, Borussia Dortmund, Juergen Klopp, Weidenfeller, UEFA, Giorgio Chiellini, Tevez

1384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini