Pelatih Dortmund Akui Buta Kekuatan Bayern Munich di Era Thomas Tuchel

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 01 Apr 2023, 11:00 WIB
Bayern Munich

Edin Terzic dan Thomas Tuchel (Sumber: ruhr24.de/)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund akan bertandang ke markas Bayern Munich di Allianz Arena pada laga bertajuk Der Klassiker di pekan ke-26 Bundesliga, Sabtu (01/04) malam WIB. Pada pertandingan itu kubu Dortmund akan kembali bertemu dengan mantan pelatih mereka, Thomas Tuchel, yang kini melatih Bayern.

Thomas Tuchel adalah pelatih yang mengarsiteki Borussia Dortmund pada rentan tahun 2015 hingga 2017 yang lalu. Di era kepelatihan Tuchel, Dortmund dikenal sebagai tim dengan permainan menyerang dan memiliki pertahanan yang ulet.

Jelang pertandingan ini pelatih Dortmund, Edin Terzic, mengakui bahwa dirinya masih buta akan kekuatan Bayern di era kepelatihan Thomas Tuchel. Selain karena memang belum pernah berhadapan langsung sebagai juru taktik, Terzic memiliki keyakini bahwasanya Tuchel juga bisa melanjutkan taktik yang telah disusun oleh Julian Nagelsmann.

“Dengan pergantian pelatih, kami tidak tahu persis apakah dia akan melanjutkan sistem permainan Nagelsmann atau membawa ide baru ke lapangan. Anda masih memiliki pelatih top dan tim yang luar biasa. Kami harus menarik kesimpulan dengan tepat,” ucap Edin Terzic, dinukil dari laman Reuters.

“Kami telah menonton pertandingan Bayern Munich serta pertandingan dengan Thomas Tuchel di Chelsea. Tentu saja, Bayern ingin menunjukkan performa terbaiknya, jadi kami harus mempersiapkan diri juga dengan sangat baik,” lanjutnya.

Ini akan menjadi pertandingan resmi pertama Tuchel sebagai pelatih Bayern Munich, setelah pada akhir pekan lalu ia ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Julian Nagelsmann yang dipecat secara tiba-tiba.

Artikel Tag: Bayern Munich, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-dortmund-akui-buta-kekuatan-bayern-munich-di-era-thomas-tuchel
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini