Pelatih Brighton Ingin Kalahkan Man United Demi Menjauh dari Zona Degradasi

Penulis: Demos Why
Selasa 30 Jun 2020, 17:30 WIB
Pelatih Brighton Ingin Kalahkan Man United Demi Menjauh dari Zona Degradasi

Graham Potter (Foto: John Walton/PA Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Brighton & Hove Albion, Graham Potter, mengakui bahwa timnya bertekad untuk meraih kemenangan saat menjamu Manchester United dini hari nanti. The Seagulls sendiri hingga saat ini belum aman dari jeratan degradasi.

Hingga pekan ke-31 Premier League, Brighton & Hove Albion masih tertahan di peringkat ke-15 dengan koleksi 33 angka. Mereka hanya unggul enam angka saja dari zona degradasi. Artinya dalam 7 pertandingan tersisa musim ini posisi The Seagulls belum bisa dikatakan aman.

Untuk itu saat Brighton menjamu Manchester United di Amex Stadium, Rabu (1/7) dini hari WIB, Potter mengaku mengincar kemenangan demi menjauhkan timnya dari jeratan degradasi.

"Hingga saat ini kami masih terus berjuang. Kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dan membutuhkan banyak poin untuk tetap bertahan di divisi ini," ujar Potter dilansir dari Tribal Football.

"Liga ini sangat sulit karena semua orang memiliki pemain yang berkualitas sehingga kami bisa saja kesulitan untuk menampilkan performa terbaik."

"Namun terlepas dari semua itu, kami harus tetap berjuang. Kami tidak akan memikirkan berapa banyak poin yang dibutuhkan agar aman, jadi kami hanya harus fokus pada setiap pertandingan selanjutnya. Kini kami harus menghadapi salah satu kompetitor tangguh yakni Manchester United," pungkasnya.

Jelang laga ini, Brighton memiliki bekal yang bagus di mana pada dua laga sebelumnya mereka belum pernah terkalahkan. Usai menumbangkan Arsenal dengan skor 2-1, pada laga selanjutnya mereka berhasil menahan imbang Leicester City di King Power Stadium dengan skor 0-0.

Namun meraih kemenangan atas Man United nyatanya bukanlah hal yang mudah. Pasalnya tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu tengah mengejar kemenangan di setiap pertandingan demi menyalip Chelsea di peringkat keempat. Bukan hanya itu, The Red Devils juga tengah dalam kondisi yang perkasa di mana mereka belum pernah terkalahkan di 14 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Artikel Tag: Graham Potter, brighton hove albion, Manchester United, Premier League

320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini