Pelatih Bosnia Minta Timnya Habis-Habisan Lawan Italia

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 15 Nov 2019, 11:07 WIB
Pelatih Bosnia Minta Timnya Habis-Habisan Lawan Italia

Robert Prosinecki / via EPA

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Euro 2020: Pelatih timnas Bosnia, Robert Prosinecki, meminta anak asuhnya untuk tampil habis-habisan kala meladeni perlawanan Italia dini hari nanti.

Demi memastikan diri lolos ke ajang Euro 2020, Bosnia harus mengumpulkan lima poin di dua laga terakhir babak kualifikasi.

Situasi ini pun membuat Prosinecki mendesak anak asuhnya untuk tampil beringas dan perjuangan mereka akan dimulai dengan menghadapi tim kuat Italia.

"Hal yang paling penting adalah seluruh pemain dalam kondisi yang fit dan siap bertarung pada laga kali ini," ujar Prosinecki seperti dikutip dari Football Italia.

"Italia layak memuncaki grup. Mereka memenangkan semua pertandingan dan saya yakin mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi."

"Mereka telah membangun tim dengan sederet pemain muda berbakat jadi laga besok (dini hari nanti) tidak akan berjalan mudah bagi kami."

"Kami ingin menunjukkan bahwa kami mampu bersaing dengan negara manapun dan semoga hal tersebut mampu kami perlihatkan besok."

Bosnia saat ini menghuni peringkat keempat klasemen Grup J dengan koleksi 10 poin. Edin Dzeko dkk. tertinggal lima angka dari runner-up Finlandia serta kalah head to head dengan Armenia yang berada satu strip di atas mereka.

Terkait posisi Bosnia di klasemen, Prosinecki mengungkapkan kalau akar permasalahannya adalah lantaran timnya tak mampu meraih poin ketika melakoni laga tandang.

"Masalah kami adalah ketika bermain tandang di mana kami tak mampu tampil maksimal seperti ketika kami menjadi tuan rumah," imbuh Prosinecki.

"Dan hal itu terjadi ketika kami tumbang melawan Finlandia dan Armenia."

"Kami sempat mendapatkan peluang (untuk meraih kemenangan) di Yunani, tetapi kami justru bermain buruk."

"Hal yang paling penting menghadapi Italia besok adalah berusaha untuk tampil sebaik mungkin dan semoga faktor tuan rumah bisa memberi keuntungan bagi kami," tutup pelatih berusia 50 tahun ini.

Artikel Tag: bosnia, Robert Prosinecki, Italia, Kualifikasi Euro 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-bosnia-minta-timnya-habis-habisan-lawan-italia
1037  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini