Pelatih Borussia Dortmund Janji Evaluasi Kontrak Thorgan Hazard

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 03 Feb 2023, 11:30 WIB
Thorgan Hazard

Thorgan Hazard (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, berjanji bahwa pihaknya akan mengevaluasi masa depan dari Thorgan Hazard, setelah pemain asal Belgia itu menjalani masa peminjamannya bersama PSV Eindhoven yang akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Edin Terzic memilih untuk meminjamkan Thorgan Hazard ke PSV Eindhoven dengan harapan ia mendapat lebih banyak kesempatan bermain, karena ia tak kunjung mendapat menit bermain di Borussia Dortmund, kalah bersaing dengan pemain lainnya.

“Kami selalu berhubungan satu sama lain. Dia merasa senang dengan transfer ini, ini adalah kepindahan yang bagus untuknya. PSV Eindhoven berada di tengah perebutan gelar juara Eredevisie. Dia akan kembali pada musim panas, kemudian kami akan mengevaluasi kembali situasinya,” ucap Terzic, dinukil dari laman BVB Buzz.

Menurut data yang disadur dari laman Transfermarkt, sejauh paruh pertama musim 2022/23 kali ini Thorgan hanya membuat total waktu bermain selama 739 menit, dan mantan pemain Borussia Monchengladbach itu juga beberapa kali diminta oleh tim pelatih untuk bermain di luar posisi favoritnya. Situasi ini lah yang kemudian membuat Thorgan bersedia menerima pinangan dari PSV, dengan harapan ia akan mendapat jaminan menit bermain di klub asal Belanda tersebut.

Pemain yang kini berusia 29 tahun itu bahkan rela menolak tawaran dari klub Liga Premier Inggris, Everton, karena meyakini bahwa pindah ke PSV akan lebih berdampak positif kepada kariernya sebagai pemain sepakbola.

Artikel Tag: Thorgan Hazard, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-borussia-dortmund-janji-evaluasi-kontrak-thorgan-hazard
1287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini