Pelatih Bayern II Martin Demichelis Masuk Bursa Calon Pelatih Arminia

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 16 Mei 2022, 21:00 WIB
Martin Demichelis

Martin Demichelis (Sumber: mundoalbiceleste)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Timnas Argentina, Martin Demichelis, kini masih berstatus sebagai pelatih Bayern Munich II atau tim kedua dari Bayern, sejak ditunjuk pada 4 April 2021 yang lalu. Meskipun demikian, namanya dikabarkan sudah masuk dalam bursa calon pelatih Arminia Bielefeld, klub Bundesliga yang pada musim depan harus terdegradasi ke kompetisi kasta kedua.

Menurut informasi yang disampaikan Sky, Martin Demichelis sangat berpotensi untuk menggantikan posisi pelatih sementara Arminia Bielefeld, Marco Kostmann. Namun, untuk membuka jalan bagi Demichelis menuju kursi pelatih Arminia, ia harus terlebih dahulu mengadakan pembicaraan dengan asisten pelatih Michael Henke. Hal itu dilakukan agar ia memahami betul seluk beluk tim atau target yang ingin dicapai oleh klub berjuluk Die Arminen tersebut, sebelum akhirnya membuat keputusan.

Legenda Bayern Munich dan Timnas Jerman, Dietmar Hamann, juga memberinya dukungan penuh untuk mengambil tugas sebagai pelatih Arminia Bielefeld, yang sekaligus akan menjadi pengalaman pertama baginya bekerja sebagai pelatih tim utama sebuah klub. Semenjak pensiun sebagai pemain profesional pada 2017, karier tertingginya dalam dunia kepelatihan adalah menjadi asisten pelatih Malaga.

“Sangat bagus,” jawab Hamann, ketika ditanya peluang Demichelis menjadi pelatih Arminia.

“Demichelis menikmati reputasi yang baik di Munich. Dalam pekerjaannya sehari-hari, ia sangat mementingkan disiplin para pemainnya,” lanjutnya, seperti dikutip dari Sky Germany.

Layak ditunggu, apakah Demichelis akan mengambil tantangan untuk melatih Arminia dengan harapan bisa mengantarkan klub tersebut promosi kembali ke Bundesliga, atau memilih bertahan sebagai pelatih Bayern II.

Artikel Tag: Martin Demichelis, Arminia Bielefeld

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-bayern-ii-martin-demichelis-masuk-bursa-calon-pelatih-arminia
913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini