Pelatih Baru Napoli Beri Peringatan Ini Kepada Kvaratskhelia

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 22 Feb 2024, 15:43 WIB
Khvicha Kvaratskhelia mendapatkan peringatan dari Francesco Calzano, usai tampil kurang memuaskan di laga Napoli vs Barcelona dini hari tadi (22/2) / via Getty Images

Khvicha Kvaratskhelia mendapatkan peringatan dari Francesco Calzano, usai tampil kurang memuaskan di laga Napoli vs Barcelona dini hari tadi (22/2) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih anyar Napoli yaitu Francesco Calzano, memberi peringatan khusus kepada Khvicha Kvaratskhelia setelah menarik keluar sang winger di laga kontra Barcelona.

Dini hari tadi (22/2), Napoli bermain imbang 1-1 melawan Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Tertinggal lebih dulu di menit ke-60 lewat gol Robert Lewandowski, pelatih Francesco Calzano justru membuat keputusan mengejutkan dengan menarik keluar Khvicha Kvaratskhelia digantikan oleh Jesper Lindstrom pada menit 68.

Pergantian itu direspons oleh Kvaratskhelia dengan emosi, di mana winger asal Georgia itu tampak tidak menyalami sang pelatih atau rekan-rekan setimnya yang duduk di bangku cadangan.

Akan tetapi Il Partenopei setelah itu sukses mencetak gol penyama kedudukan lewat aksi Victor Osimhen di menit ke-75, dan skor sama kuat 1-1 bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.

Terkait respons Kvara yang emosi saat ditarik keluar, pelatih Francesco Calzano memberi tanggapan seusai pertandingan.

Calzano memperingatkan Kvara bahwa nama besar sang winger tidak dipedulikan olehnya, dan ia hanya akan menurunkan pemain yang mau berkorban demi tim untuk meraih hasil maksimal.

"Saya hanya akan mempertahankan pemain yang tampil bagus di lapangan. Saya tidak peduli dengan nama besar mereka," ucap Calzano kepada Sky Sport Italia.

Calzano menyebut kalau penampilan Kvara semalam memang kurang memuaskan, tetapi dirinya yakin sang winger akan bangkit dan belajar dari pengalaman ini.

"Kvara adalah pemain top. Dia telah banyak membantu kita di musim kemarin," lanjut sang pelatih.

"Kvara diganti karena penampilannya tidak fantastis. Sebuah hal yang wajar apabila seorang pemain tidak tampil memuaskan di suatu laga."

"Kvara saya yakin bakal bekerja lebih keras. Saya tidak kecewa dengan pergerakannya secara taktikal, tetapi dia kurang berinisiatif untuk melewati bek lawan yang menjaganya," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Napoli, Francesco Calzano, Khvicha Kvaratskhelia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-baru-napoli-beri-peringatan-ini-kepada-kvaratskhelia
454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini