Pelatih Australia Nilai Jadwal Piala Asia Untungkan Negara Timur Tengah

Penulis: Depe Ptr
Rabu 06 Des 2023, 15:10 WIB
Pelatih Australia Nilai Jadwal Piala Asia Untungkan Negara Timur Tengah

Graham Arnold / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Australia, Graham Arnold mengkritik penjadwalan Piala Asia pada Januari, dengan mengatakan hal itu cocok untuk negara-negara Timur Tengah dan juga menimbulkan masalah bagi negara lain yang memiliki banyak pemain yang berbasis di Eropa.

Menurut peraturan FIFA, klub-klub harus melepas pemainnya untuk kejuaraan kontinental yang akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari di Qatar, namun Arnold mengatakan beberapa pemainnya berada di bawah tekanan dari tim-tim Eropa mereka untuk bermain di turnamen yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

"Jika saya ingin mengatakan sesuatu tentang AFC, mereka harus benar-benar mempertimbangkannya dengan serius ketika mereka memainkan Piala Asia pada bulan Januari karena, ya, itu cocok untuk negara-negara Timur Tengah," katanya kepada wartawan di Sydney pada hari Rabu (06/12).

"Tapi saya bisa membayangkan (Hajimi) Moriyasu di Jepang dan Juergen Klinsmann di Korea Selatan mungkin mengalami masalah yang sama dengan klub-klub saat ini karena semua pemain kami bermain di Eropa."

Skuat terakhir Arnold yang terdiri dari 23 orang untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Palestina baru-baru ini, menampilkan 19 pemain yang berbasis di Eropa.

Sebaliknya, Arab Saudi tidak memiliki satu pun pemain yang bermain di Eropa pada kualifikasi Piala Dunia bulan lalu melawan Pakistan dan Yordania.

Arnold mengaku masih melakukan pembicaraan dengan klub-klub Eropa soal pelepasan pemain.

Skuatnya akan berkumpul di Qatar pada 1 Januari, yang berarti beberapa pemain bisa absen hingga delapan pertandingan klub di pertengahan musim liga Eropa jika Socceroos mencapai final.

Artikel Tag: Australia, Piala Asia, Timur Tengah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-australia-nilai-jadwal-piala-asia-untungkan-negara-timur-tengah
396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini