Pelatih Atalanta Tak Menyesal Lepas Kulusevski ke Parma

Penulis: Rei Darius
Senin 06 Jan 2020, 15:45 WIB
Pelatih Atalanta Tak Menyesal Lepas Kulusevski ke Parma

Dejan Kulusevski tampil gemilang di Parma (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengaku tidak menyesal tidak mengandalkan Dejan Kulusevski di timnya pada musim ini, dan memilih untuk meminjamkannya ke Parma, yang berujung transfer ke Juventus pada bursa transfer Januari ini.

La Dea merekrut Kulusevski pada tahun 2016 silam dari klub asal Swedia, IF Bromma. Ia tampil gemilang untuk tim Primavera dan seharusnya dipromosikan ke tim senior pada musim ini, namun malah dipinjamkan ke Parma pada musim panas tahun lalu.

Di kubu Ennio Tardini, nama Kulusevski menjulang setelah mencetak empat gol dan tujuh assist dari 17 penampilan di Serie A, hingga diburu oleh banyak klub top Eropa, seperti Juventus, Inter Milan dan Manchester United.

Juventus akhirnya mengamankan jasa penyerang sayap berusia 19 tahun ini dengan mahar transfer 35 juta euro plus 9 juta euro dalam bentuk bonus, namun ia diperbolehkan untuk menghabiskan sisa kontrak pinjamannya di Parma hingga musim ini berakhir.

Jelang menghadapi Kulusevski dan Parma di Stadio Atleti Azzurri d'Italia pada hari Senin (6/1) ini, Gasperini mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak menyesal karena tidak menaruh kepercayaan kepada sang gelandang serang pada musim ini.

"Setelah bermain dengan sangat baik pada musim ini, maka itu tidaklah mengherankan jika dia mendapatkan perhatian besar dari media," kata Gasperini dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia.

"Saya yakin Kulusevski akan menjadi pemain yang sangat hebat untuk Juventus. Dia akan melalui perjalanan ini, Juve telah berinvestasi untuk masa depan, selagi kami akan memiliki kesempatan untuk terus membangun klub ini.

"Parma memainkannya pada peran yang baru saat ini, sebab mereka kehilangan banyak pemain lini serang karena cedera, namun itu cocok dengan gaya menyerang mereka. Kami perlu bermain dengan kualitas, teknik, kecepatan, dan konsentrasi."

Artikel Tag: Dejan Kulusevski, Gian Piero Gasperini, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-atalanta-tak-menyesal-lepas-kulusevski-ke-parma
1937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini