Pelatih Argentina Sebut Lautaro Sangat Mirip Dengan Batistuta

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 06 Mei 2020, 17:30 WIB
Pelatih Argentina Sebut Lautaro Sangat Mirip Dengan Batistuta

Lautaro Martinez/ Nerazzurriale

Berita Liga Italia: Pelatih timnas Argentina U-20, Fernando Batista menilai jika Lautaro Martinez sangat mirip dengan Batistuta, tapi lebih unggul dalam hal teknis.

Kepada Mundo Deportivo, pelatih timnas Argentina U-20, Fernando Batista berbicara pengalamannya selama melatih stiker Inter Milan, Lautaro Martinez. Menurutnya, pemain 22 tahun tersebut merupakan sosok pekerja keras, dan sangat pintar dalam membaca permainan.

“Yang saya sukai dari Lautaro adalah, keinginannya untuk berkembang. Dia bahkan sering tinggal lebih lama hanya untuk mendapatkan latihan tambahan. Dia punya naluri yang mengesankan, dan tahu cara membaca permainan,” ujar Batista.

Batista kemudian membocorkan bagaimana cara Lautaro bermain. Mantan pemain Racing Club tersebut dianggapnya sangat mematikan saat berada di kotak penalti.

“Dia sangat mematikan dan mencetak banyak gol dengan cara mengantisipasi keadaan sekitar. Dia punya kekuatan, kepribadian dan potensi yang luar biasa. Tapi Lautaro masih bisa berkembang, dan belum mencapai puncak kekuatannya,”

“Lautaro sangat mirip dengan Batistuta dalam hal kemampuan mencetak gol, namun dari segi teknis dia jauh lebih unggul ketimbang Batistuta. Dia unggul dalam duel satu lawan satu, punya kecepatan, heading dan kekuatan fisik.” puji Batista

Lautaro sendiri saat ini sedang dirumorkan akan merapat ke Barcelona di bursa transfer musim panas nanti. Meski kabar tersebut masih simpang siur, namun banyak pihak menilai kepindahannya ke Barcelona bisa jadi lompatan yang signifikan dalam karirnya.

Artikel Tag: Inter Milan, Fernando Batista, Lautaro Martinez, Gabriel Batistuta

1088  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini