Pelatih Anyar Barito Putera Fokus Angkat Kepercayaan Diri Pemain

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 24 Sep 2022, 11:00 WIB
Pelatih anyar Barito Putera, Rodney Goncalves

Pelatih anyar Barito Putera, Rodney Goncalves/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Barito Putera untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Rodney Goncalves menyebut bahwa pekerjaan utamanya saat ini adalah mengangkat kembali kepercayaan diri para pemainnya.

Pelatih asal Brasil itu diketahui sudah mulai memimpin timnya berlatih pada pemusatan latihan (TC) di Pati, Jawa Tengah, sejak Kamis (22/9) lalu. Dia pun mengaku sudah mengamati para pemain Laskar Antasari bahkan sebelum dirinya hadir dan menerima tantangan ke Indonesia.

"Saya lihat tim ini memiliki pemain muda potensial juga pemain-pemain yang sempat membela timnas Indonesia. Kita harus bisa membuat pemain-pemain lebih percaya diri dan kita pasti bisa melakukannya untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus kedepannya," kata Rodney Goncalves seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Terkait target dari manajemen, mantan asisten pelatih timnas Brasil U-17 ini memberikan penjelasannya.

"Target dari manajemen saat ini adalah kita keluar dari zona degradasi. Kita masih ada 9 pertandingan lagi di putaran pertama. Setelah itu, baru kita akan bidik target lainnya," jelasnya.

Meski kompetisi kasta tertinggi sudah berjalan hingga pekan ke-10 dan tim Barito Putera sudah melakoni 9 laga, Rodney Goncalves optimistis dapat cepat beradaptasi dengan tim.

"Saya sudah lihat beberapa pertandingan tim ini. Saya juga sudah bekerja sama dengan Rafael Silva dan mengenal Renan Alves juga Rafinha. Ditambah lagi para pelatih di tim yang berasal dari Brasil akan sangat membantu saya bekerja di tim ini dan beradaptasi dengan cepat," tegas dia lagi.

Barito Putera harus segera bangkit dan memutus catatan tujuh laga terakhir dengan belum pernah memetik kemenangan dan dua laga terakhir menderita kekalahan. Tim yang bermarkas di Stadion Demang Lehman itu tengah berjuang untuk dapat menaikkan posisi mereka di klasemen sementara yang masih ada di zona merah.

Hingga pekan ke-10, Barito Putera masih tertahan di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan nilai empat, hasil dari sekali menang, sekali imbang, dan tujuh kali kalah.

Artikel Tag: Barito Putera, Liga 1, Rodney Goncalves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pelatih-anyar-barito-putera-fokus-angkat-kepercayaan-diri-pemain
747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini