Pekan Awal Serie A Masih Digelar Tanpa Penonton

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 02 Sep 2020, 15:45 WIB
Pekan Awal Serie A Masih Digelar Tanpa Penonton

Curva Nord Inter/ sempreinter.com

Berita Liga Italia: Pertandingan awal Serie A musim 2020/21 masih digelar tanpa penonton. FIGC harap penonton diizinkan ke stadion di bulan Oktober 2020.

Laporan terbaru dari edisi cetak harian La Gazzetta dello Sport, melaporkan jika pertandingan awal Serie A musim 2020/21 masih akan digelar tanpa penonton. Hal ini berkaitan dengan pandemi virus Corona yang masih belum sepenuhnya tuntas.

Meskipun begitu, Federasi Sepak Bola Italia, FIGC berharap dapat menyambut kembali penggemar sepakbola ke stadion di seluruh Italia pada bulan Oktober. Tentu saja keputusan ini belum final karena FIGC masih terus memantau kondisi terkait pandemi di negara tersebut.

Jika memang memungkinkan, maka pertandingan Serie A bisa kembali digelar dengan kehadiran penonton, tentu saja dengan catatan tetap dengan protokol kesehatan. Namun jika kondisinya belum memungkinkan, maka pertandingan masih akan dilanjut tanpa penonton.

Pandemi virus Corona dilaporkan mulai melumpuhkan sepakbola Italia sejak Maret 2020 kemarin. Akibat ledakan kasus infeksi dan kematian di negara tersebut, perdana menteri Italia terpaksa memerintahkan untuk melakukan lockdown.

Seluruh ajang olahraga, dan event lainnya yang menimbulkan kerumunan massa, terpaksa dihentikan. Aktivitas pariwisata pun lumpuh total, bahkan sempat membuat kompetisi ditangguhkan.

Akibatnya, Serie A yang harusnya berakhir di bulan Juni, terpaksa harus tertunda hingga akhir Juli. itu pun dengan jadwal pertandingan yang dipersingkat. Ketika itu, setiap tim akan bertanding sebanyak dua kali dalam sepekan.

Artikel Tag: Serie A musim 2020/21, FIGC

427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini