Pedri Bakal Ikuti Jejak Iniesta Gunakan No.8 di Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Jumat 08 Jul 2022, 15:23 WIB
Gelandang muda Barcelona, Pedri. (Images: Getty)

Gelandang muda Barcelona, Pedri. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona mengumumkan Pedri bakal memakai nomor baru. Gelandang muda  berbakat tersebut bakal meneruskan nomor 8 yang pernah digunakan oleh Andres Iniesta.

Pemain yang berusia 19 tahun, yang pindah ke Blaugrana dari Las Palmas pada tahun 2020. Dia telah menikmati dua musim yang luar biasa untuk klub bahkan ketika mereka telah berjuang dengan perburuan gelar yang sukses selama periode itu, menjadikan dirinya sebagai andalan di domestik dan tingkat internasional untuk Spanyol.

Penampilan yang luar biasa itu telah membuatnya dihargai dengan peningkatan urutan kekuasaan untuk musim depan - dan itu akan membuatnya mengikuti jejak Iniesta, serta beberapa nama terkenal lainnya di Camp Nou.

Anak muda itu diberi kaus No. 16 di musim pertamanya bersama klub, saat ia tiba di belakang kampanye 2019-20 yang suram yang telah melihat Blaugrana kehilangan trofi dan menderita penghinaan Liga Champions yang legendaris di tangan dari Bayern Munchen.

Dengan nomor punggung 8 yang saat itu dipakai oleh pemain internasional Bosnia Miralem Pjanic, Pedri terpaksa berjuang untuk mendapatkan tempatnya, dan melakukannya, membantu mereka ke Copa del Rey 2021 di bawah Ronald Koeman.

Namun ketika Pjanic dipinjamkan ke Besiktas, Pedri masih dipertahankan di No. 16, dengan No. 8 diserahkan kepada Dani Alves yang kembali - tetapi sekarang, yang terakhir telah meninggalkan klub untuk kedua kalinya, akhirnya membiarkan remaja itu pindah. sampai nomor awal.

Sejumlah pemain utama telah mengenakan nomor punggung yang didambakan untuk Blaugrana, termasuk Guillermo Amor, Hristo Stoichkov, Albert Celades dan Phillip Cocu - ditambah mantan bos dan sekarang manajer Manchester City Pep Guardiola, yang menempatinya untuk kampanye 1993-94.

Tapi Iniesta yang paling sering dikaitkan dengan kaus, dengan legenda Spanyol itu memakai nomor punggung itu pada 2007-08 dan menahannya hingga kepergiannya ke Vissel Kobe pada 2018 - di mana ia juga mengenakan nomor 8.

Selama berada di posisi tersebut, ia bisa dibilang menjadi gelandang paling ditakuti di sepak bola Eropa dan dunia, dan membawa Barcelona meraih penghargaan besar di dalam dan luar negeri - meskipun ia terkenal mengenakan No. 6 untuk Spanyol di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Terakhir, dengan sekarang-manajer Barca Xavi malah memakai nomornya di panggung dunia.

Artikel Tag: Pedri, Barcelona, Andreas Iniesta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pedri-bakal-ikuti-jejak-iniesta-gunakan-no8-di-barcelona
1019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini