Pecundangi Persib di Bandung, Malam yang Indah Bagi Persik

Penulis: M. Aldi
Senin 11 Des 2023, 23:00 WIB
Pemain Persik Kediri ketika merayakan gol

Pemain Persik ketika merayakan gol (foto: Instagram Persik Kediri)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Hasil gemilang didapatkan Persik Kediri ketika bertamu ke markas Persib. tiga poin bisa dibawa pulang berkat kemenangan 2-0 atas tuan rumah dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (10/12).

Marcelo Rospide sebagai pelatih menegaskan catatan positif ini jadi momen yang sangat berkesan. Tentu bukan hal mudah bertandang ke markas tim unggulan. Karena Maung Bandung merupakan tim yang berada di peringkat ketiga klasemen dan dihuni banyak pemain bintang.

"Yang pertama, kami punya malam, malam yang indah, kami tidak akan melupakan pertandingan ini, karena pada persiapan kami tahu ini akan menjadi laga yang sangat sulit untuk dihadapi," kata sang pelatih di sesi jumpa pers usai laga.

"Menghadapi Persib Bandung, yang mana menjadi satu dari tim terbaik di liga ini, jadi tantangan bagi kami untuk datang kesini, kami coba untuk berjuang ketika berada di atas lapangan," lanjutnya.

Bermain sebagai tamu tidak membuat Persik inferior karena banyak memegang kendali permainan. Beberapa peluang juga bisa tercipta dari kaki Renan Silva dan kawan-kawan. Namun di babak pertama, usahanya masih mentok.

Baru di babak kedua, agreivitas serangan membuahkan hasil. Renan Silva dilanggar di kotak terlarang dan eksekusi penaltinya berakhir mulus. Gol itu menurut Marcelo Rospide membuka jalan menuju kemenangan.

"Tentang game, saya pikir kami bisa mengontrol game selama babak pertama, kami berkembang dan memiliki banyak peluang. Sayangnya kami tidak mencetak gol. Babak kedua kami mencetak gol cepat dan setelah itu Bandung coba menekan dengan intensitas yang sangat tinggi," ujarnya.

"Dan kami mencoba untuk tetap bertahan di lapangan ketika mereka memiliki peluang. Kami memanfaatkan serangan balik, kami sanggup mencetak dua gol, dan kami mencoba mempertahankan keunggulan itu. Setelah itu permainan berlangsung saling serang dan pemain saling mendukung untuk menahan tekanan itu," tutur dia.

Hasil ini membuat Persik memutus rekor Persib yang dalam 14 laga sebelumnya belum kalah. Marcelo pun tahu dengan kondisi lawan yang seolah tak tersentuh. Namun sebelum laga, dia berseloroh bahwa Persik yang akan menghentikan laju tersebut.

"Kami tahu mengenai tren positif mereka, dan saya bercanda dengan seberapa lama mereka bertahan tak terkalahkan, dan bisa saja kita yang memutus tren itu, ternyata itu terjadi. Kami sedikit beruntung bisa menang di laga ini. Bagi kami ini adalah laga penting dan kami mengikuti rencana tim, menunjukkan respek kami pada lawan," tukasnya.

Artikel Tag: persik, marcelo rospide, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pecundangi-persib-di-bandung-malam-yang-indah-bagi-persik
1034  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini