Pecahkan Rekor Bersama Tottenham, Mourinho Kembalikan Devine ke Akademi

Penulis: Vina Enza
Rabu 13 Jan 2021, 18:38 WIB
Mourinho kirim kembali Devine ke akademi

Aksi Alfie Devine saat melawan Marine (foto:getty)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho mengungkapkan telah mengirimkan kembali pemecah rekor pencetak gol termuda Tottenham, Alfie Devine ke tempat asalnya, yakni akademi bersama tim U-18 guna menenangkan diri setelah euforia yang mengitarinya sepanjang akhir pekan lalu.

Alfie Devine dalam usianya yang ke-16 dan 163 hari tampil sebagai pemain pengganti dan sukses mencetak gol terakhir di kemenangan Tottenham 5-0 atas tim kasta kedelapan, Marine di putaran ketiga Piala FA yang berlangsung Minggu (10/01) malam waktu setempat.

Talenta muda tersebut merupakan rekrutan dari Wigan, yang juga merupakan pemain termuda Spurs yang bermain di Merseyside, ia telah berlatih secara rutin dengan skuat utama Mourinho musim ini namun sang manajer mengatakan ia akan menghabiskan dua atau tiga pekan ini kembali bersama tim U-18.

“Saya tidak tahu keadaannya karena sudah saya kembalikan ke akademi,”ujar Mourinho seperti dikutip Evening Standard jelang menjamu Fulham pada Rabu malam waktu setempat.

“Saat anda mencapai momen tinggi tersebut maka sudah saatnya untuk kembali ke tempat asalnya dan saatnya untuk menenangkan diri karena banyak sekali sorotan yang ditujukan padanya.

“Ini saatnya untuk menenangkan diri dan kembali ke akademi, saya tidak ingin melihatnya mungkin dalam satu atau dua pekan, biarkan dia tetap di sana.”

Sementara Devine kembali ke tim U-18, tim utama Tottenham akan kembali menghadapi padatnya jadwal kompetisi dimulai dengan laga kontra Fulham dilanjutkan melawan Sheffield United dan putaran keempat Piala FA.

Artikel Tag: Mourinho, Alfie Devine, Tottenham

2750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini