Paulo Sousa Jadi Kandidat Baru Pelatih Napoli

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 12 Jun 2023, 18:00 WIB
Napoli incar pelatih Salernitana, Paulo Sousa

Napoli incar pelatih Salernitana, Paulo Sousa. (Foto: Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Napoli dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan pelatih Salernitana, Paulo Sousa, saat mereka mencari manajer baru untuk musim depan.

Luciano Spalletti membawa Partenopei meraih gelar juara Serie A untuk pertama kalinya sejak 1990, namun ia kini mengambil cuti panjang. Dan seperti yang dilaporkan oleh Corriere Della Sera, klub kini berusaha untuk mendatangkan Paulo Sousa, yang sebelumnya pernah melatih di Inggris bersama Queens Park Rangers Swansea dan Leicester antara tahun 2008 dan 2010.

Setelah mengambil alih Salernitana pada bulan Februari, Sousa membantu timnya menghindari degradasi dari Serie A dan dia sukses membuat terkesan dengan metode kepelatihannya.

Meskipun direktur olahraga Salernitana, Morgan de Sanctis, menyatakan bahwa Sousa akan tetap menjadi pelatih musim depan, presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, telah mengadakan pembicaraan dengan Sousa. Partenopei harus membayar 1 juta euro untuk mendapatkan jasa Sousa.

Namun, De Laurentiis memiliki hubungan yang baik dengan pemilik I Granata, Danilo Iervolino, yang dapat meningkatkan peluang Napoli untuk dapat menunjuk Sousa. Partenopei telah mempertimbangkan orang-orang seperti Julian Nagelsmann, Thiago Motta dan Luis Enrique, namun sejauh ini belum berhasil menemukan pengganti Spalletti.

Mantan pemain Portugal, Sousa, memulai karier manajerialnya dengan melatih negaranya di level U-16 sebelum berbagai pengalaman di Inggris. Setelah itu, ia menangani Videoton, Maccabi Tel Aviv, Basel dan Fiorentina sebelum bertugas di Tianjin Quanjian, Bordeaux, Polandia, dan Flamengo.

Artikel Tag: Paulo Sousa, Napoli, Salernitana

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paulo-sousa-jadi-kandidat-baru-pelatih-napoli
837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini