Paulo Henrique, Penyerang Debutan Persiraja Yang Tajam Di Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Senin 11 Okt 2021, 13:00 WIB
Penyerang asing Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique

Penyerang asing Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique/foto dok Persiraja Banda Aceh

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai pemain debutan di kompetisi tanah air, penyerang asing Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique mampu tampil tajam dengan torehan lima golnya pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Dia hanya terpaut satu gol dari top sementara, Ezechiel N'Douassel.

Sebagai pemain yang baru pertama kali bermain di kompetisi sepak bola Indonesia, adaptasi penyerang asal Brasil itu terbilang cepat. Diketahui, Persiraja Banda Aceh bukan saja klub pertamanya di Indonesia tapi juga klub Asia pertama dalam karirnya, sebelumnya ia lebih banyak bermain di kampung halamannya, Brasil dan membela klub Liga Malta sebelum hijrah ke Aceh.

"Caranya adalah fokus menaklukkan tantangan sesulit apa pun, mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin dengan berlatih, dan menjaga tubuh saya tetap fit. Mungkin itulah kunci bagi saya. Setiap hari saya bekerja keras, mencoba mendengarkan arahan dari pelatih, karena gaya permainan di sini berbeda," tutur Paulo Henrique seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya tahu saya bisa mencetak gol, tapi saya tidak tahu seberapa sering saya akan mencetak gol. Ada banyak striker bagus di sini dan itu memacu saya untuk semakin bekerja keras setiap hari. Semoga saya bisa terus menjadi topskor sampai akhir kompetisi," tambahnya.

Meski mampu tampil ciamik secara pribadi, Paulo Henrique belum mampu mengangkat posisi Laskar Rencong yang sampai kini masih terpuruk di dasar klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Karena itu, ambisinya pada seri kedua nanti adalah memastikan tim kebanggaan warga Aceh tersebut dapat merangkak naik dan keluar di zona degradasi.

"Target terbesar saya saat ini adalah membawa Persiraja berada di posisi sebaik mungkin lewat gol-gol saya. Saya juga ingin terus berada di puncak daftar topskor. Saya tahu ini sangat sulit karena ada banyak striker bagus di sini, tetapi saya akan mencoba terus lebih baik lagi, membantu tim ini untuk terus berkembang," ujar pemain bernomor punggung 9 ini.

Selain mendengar arahan pelatih, Henrique juga mencari masukan dari sejumlah rekan-rekannya yang sudah terlebih dahulu merumput di Indonesia. Hal itu juga yang turut membantu dirinya beradaptasi. Menurut dia, Liga 1 merupakan sebuah kompetisi yang sulit.

"Ketika ada tawaran bermain di sini, saya tidak berpikir dua kali, meski saya tahu ada sejumlah masalah di sini. Tapi ada banyak pemain yang bisa berkembang di sini, dan saya juga mencari tantangan baru. Saya ingin mengembangkan diri, dan juga menghidupi keluarga saya," bebernya.

"Sebuah liga yang memiliki tim-tim bagus, banyak pertandingan sulit, tetapi saya ingin sepenuhnya fokus pada diri saya, pada pertandingan-pertandingan ke depan, sehingga saya bisa memberikan kontribusi banyak kepada tim saya. Saya ingin terus mencari tantangan di sini," pungkas dia.

Artikel Tag: paulo henrique, persiraja, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paulo-henrique-penyerang-debutan-persiraja-yang-tajam-di-liga-1
1118  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini