Paulo Fonseca dan Ignazio Abate Jadi Calon Pengganti Pioli di Milan?

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 20 Apr 2024, 10:17 WIB
Eks pelatih AS Roma yaitu Paulo Fonseca, masuk ke dalam calon pengganti Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan untuk musim depan / via Getty Images

Eks pelatih AS Roma yaitu Paulo Fonseca, masuk ke dalam calon pengganti Stefano Pioli sebagai pelatih AC Milan untuk musim depan / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Dua nama yaitu Paulo Fonseca dan Ignazio Abate, diberitakan menjadi calon pengganti pelatih Stefano Pioli di AC Milan untuk musim kompetisi 2024/25.

Menyusul tersingkirnya AC Milan dari babak perempat final Liga Europa, masa depan Stefano Pioli sebagai pelatih Rossoneri semakin di ujung tanduk.

Allenatore 58 tahun sendiri bahkan ragu dengan masa depannya di San Siro, dan menyerahkan segala keputusan kepada manajemen klub begitu musim ini berakhir.

Sejauh ini, sudah ada sejumlah nama pelatih yang dikaitkan dengan kursi di San Siro mulai dari Antonio Conte hingga Thiago Motta.

Namun menurut laporan terbaru dari Calciomercato, daftar kandidat pengganti Pioli kini bertambah dengan masuknya nama Paulo Fonseca serta Ignazio Abate.

Untuk Paulo Fonseca, mantan pelatih AS Roma tersebut sekarang berkiprah di Prancis dengan menangani Lille.

Pria asal Portugal tersebut dikenal sebagai pelatih dengan gaya permainan menyerang dan identitasnya itu sangat cocok dengan komposisi skuat Milan saat ini.

Kemudian kandidat kedua untuk menggantikan posisi Pioli adalah mantan bek AC Milan sendiri yaitu Ignazio Abate.

Abate, 37 tahun, sekarang bekerja sebagai pelatih Primavera Milan dan ia sukses membuktikan kualitasnya sebagai juru taktik.

Abate berhasil membawa tim muda Milan lolos ke final UEFA Youth League untuk pertama kalinya dengan menantang Olympiacos hari Senin mendatang (21/4).

Di babak gugur, Abate sukses mengalahkan tim-tim seperti Braga, Real Madrid dan FC Porto.

Sebagai mantan pemain Milan, Abate diklaim sudah paham jeroan di dalam tim. Hal tersebut tentu saja membuat ia tak perlu waktu lama untuk segera beradaptasi memegang Rafael Leao dkk.

Artikel Tag: Paulo Fonseca, Ignazio Abate, AC Milan, Stefano Pioli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paulo-fonseca-dan-ignazio-abate-jadi-calon-pengganti-pioli-di-milan
388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini