Paulo Dybala Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Serie A Musim 2019/2020

Penulis: Rei Darius
Selasa 04 Agu 2020, 21:10 WIB
Paulo Dybala Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Serie A Musim 2019/2020

Paulo Dybala dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A musim ini (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Paulo Dybala sukses mengalahkan rekan setimnya di Juventus, Cristiano Ronaldo, dan top skor Italia dan Eropa, Ciro Immobile, untuk menjadi pemain terbaik Serie A musim kompetisi 2019/2020.

Lega Serie A telah merilis daftar penghargaan untuk para pemain terbaik di setiap posisi dan secara keseluruhan, seiring dengan telah berakhirnya musim kompetisi 2019/2020 pada akhir pekan kemarin.

Dybala memenangkan penghargaan pemain terbaik meskipun tidak menjadi pemain terbaik di posisinya, dengan Ciro Immobile dinobatkan sebagai penyerang terbaik musim ini setelah meraih gelar capocannoniere alias top skor lewat 36 golnya.

Torehan tersebut juga menjadikan sang striker Lazio sebagai peraih Sepatu Emas Eropa pada musim ini, sekaligus memastikan Cristiano Ronaldo tidak menerima penghargaan apa pun dari Lega Serie A pada musim ini.

Dybala memang hanya mencatatkan 11 gol dari 33 pertandingan di Serie A pada musim ini, namun dia juga menjadi salah satu alasan utama Juventus berhasil meraih gelar Scudetto kesembilan secara beruntun lewat 11 assist-nya.

Pihak penyelenggara kasta tertinggi sepak bola Italia tersebut juga menobatkan pemain muda Juventus, Dejan Kulusevski, sebagai pemain muda terbaik musim ini, setelah bersinar selama dipinjamkan ke Parma.

Juventus memiliki pemenang lain di bawah mistar gawang, dengan Wojciech Szczesny dinobatkan sebagai kiper terbaik musim ini, selagi Stefan de Vrij dari Inter Milan diakui sebagai defender terbaik.

Gelandang serang sekaligus kapten Atalanta, Alejandro Papu Gomez, kemudian diakui sebagai gelandang terbaik Serie A pada musim ini, setelah mengoleksi assist terbanyak dengan torehan 16 assist, jumlah yang sama dengan dicatatkan oleh gelandang Lazio, Luis Alberto.

Artikel Tag: Paulo Dybala, Juventus, Serie A

4066  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini