Paulinho: Disingkirkan Belgia Lebih Menyakitkan Ketimbang Kalah dari Jerman

Penulis: Demos Why
Sabtu 07 Jul 2018, 13:49 WIB
Paulinho: Disingkirkan Belgia Lebih Menyakitkan Ketimbang Kalah dari Jerman

Paulinho / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Gelandang timnas Brasil, Paulinho, mengakui bahwa kekalahan Selecao dari timnas Belgia pada babak perempat final Piala Dunia 2018 sangat menyakitkan. Bahkan Paulinho mengakui kekalahan dari Belgia lebih menyakitkan ketimbang dipermalukan Jerman dengan skor 7-1 empat tahun lalu.

Pada babak perempatfinal Piala Dunia 2018, Brasil menelan pil pahit saat ditumbangkan oleh Belgia dengan skor 2-1. Pada laga tersebut Rode Duivels membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Fernandinho pada menit ke-13. Kevin De Bruyne sukses membuat Belgia semakin di atas angin usai mencetak gol 22 menit kemudian untuk menggandakan keunggulan timnya. Brasil yang mendominasi jalannya laga hanya mampu membalas satu gol melalui sundulan Renato Augusto.

Sesaat setelah laga usai, Paulinho mengakui bahwa dirinya sangat kecewa lantaran Brasil tersingkir dari turnamen empat tahunan tersebut.

"(Pertandingan) ini sangat membuat saya frustrasi," ujar Paulinho seperti dilansir dari Goal.

"Saya telah bekerja dengan keras. Ini sangat sulit. Anda memberikan segalanya untuk turnamen sebesar ini. Semua orang tahu ini adalah mimpi."

Paulinho sendiri tercatat sebagai salah satu penggawa Brasil yang tampil di Piala Dunia 2014 yang lalu. Pada saat itu Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah harus menerima kenyataan disingkirkan Jerman pada babak semifinal dengan skor telak 7-1. Pada laga tersebut, gol kemenangan Die Mannschaft dicetak oleh Toni Kroos (2), Andre Schurle (2), Thomas Muller, Miroslav Klose, dan Sami Khedira. Brasil hanya mampu membalas satu gol melalui aksi Oscar di penghujung babak kedua.

Paulinho lalu menyebut kekalahan 1-2 dari Belgia jauh lebih menyakitkan ketimbang kalah 1-7 dari Jerman pada 2014 silam.

"Bagi saya, kedua laga itu sulit. 2014 sulit diterima, namun pertandingan tadi lebih menyakitkan," ujar Paulinho melanjutkan.

"Kami telah berjuang sampai akhir. Kami kalah meskipun terus-menerus menekan mereka," tutup Paulinho.

Artikel Tag: Paulinho, Barcelona, Timnas Brasil, Timnas Belgia, Timnas Jerman, Piala Dunia 2014, Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paulinho-disingkirkan-belgia-lebih-menyakitkan-ketimbang-kalah-dari-jerman
1090  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini