Paul Pogba Divonis Hukuman Empat Tahun, Agen Buka Suara

Penulis: Rei Darius
Sabtu 02 Mar 2024, 23:15 WIB
Paul Pogba

Paul Pogba dibela sang agen Rafaela Pimenta (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Rafaela Pimenta, agen yang mewakili Paul Pogba, membela kliennya atas vonis hukuman bertanding selama empat tahun akibat kasus doping.

Pada hari Kamis (29/2) lalu, Tribunal Anti-doping Italia mengumumkan sanksi empat tahun untuk Paul Pogba, yang gagal lolos tes doping pada Agustus 2023 lalu.

DHEA, zat yang bisa meningkatkan level testoteron, ditemukan dalam tes Pogba dan hasil tes pada bulan Oktober mengonfirmasi dopingnya.

Pogba tidak pernah bermain sejak September, dan kini karier sepak bolanya terancam karena Juventus berpotensi memutus kontraknya, yang seharusnya berlaku hingga 2026 mendatang.

Juventus masih menunggu bagaimana situasi berkembang karena sang gelandang timnas Prancis masih mencoba untuk melakukan banding, yang hasilnya bisa diketahui pada Juni mendatang.

Pogba bersikeras bahwa dirinya tidak bersalah, karena setidaknya dia tidak menyadari adanya zat terlarang itu dalam suplemen yang dikonsumsi untuk membantunya pulih dari cedera pada musim panas tahun lalu.

Rafaela Pimenta selaku agen dari pemain berusia 30 tahun itu, memberi pembelaan terhadap Pogba yang kariernya terancam. Dia mengatakan hal-hal positif untuk mantan gelandang Manchester United itu, hingga menyebut jiwanya bersih.

"Photo dump dengan salah satu pahlawan terbesar saya. Seseorang yang tidak pernah menyerah, yang tetap berdiri teguh apa pun yang terjadi, jauh lebih bijak dari usianya, dan bersih hingga pada jiwanya. Dalam situasi apa pun, Paul Pogba," kata Pimenta dalam unggahannya di Instagram.

Artikel Tag: Paul Pogba, Juventus, Rafaela Pimenta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/paul-pogba-divonis-hukuman-empat-tahun-agen-buka-suara
150  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini