Patuh Pada Presiden, Asamoah Gyan Siap Kembali Bela Ghana

Penulis: Dwi Prima
Kamis 23 Mei 2019, 11:07 WIB
Patuh Pada Presiden, Asamoah Gyan Siap Kembali Bela Ghana

Asamoah Gyan / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Striker Ghana, Asamoah Gyan mewujudkan permintaan presiden untuk tetap membela Ghana di Piala Afrika yang akan berlangsung bulan depan, hanya 48 jam setelah mengumumkan keputusan pribadinya untuk pensiun dari pentas internasional.

Gyan memiliki keluar dari tim nasional Ghana pada Senin (20/05), yang tampaknya disebabkan karena dirinya tidak senang, ban kapten diambil darinya.

Terlepas dari itu, Gyan belum bermain lagi untuk Ghana sejak September 2017 karena cedera yang terus menghampirinya.

Dan menyikapi hal itu, dia merilis pernyataan baru pada Rabu (22/05), dengan mengatakan dia telah mengubah keputusannya setelah diminta untuk bermain di putaran final Piala Afrika yang berlangsung pada 21 Juni - 19 Juli di Mesir oleh presiden Ghana, Nana Akufo-Addo.

Gyan (33 tahun) mengatakan bahwa ia menerima permintaan presiden "dengan itikad baik dan akan membuat dirinya tersedia kembali untuk dipilih oleh pelatih Kwesi Appiah".

"Saya tetap berkomitmen untuk membela bangsa yang hebat ini dan rakyat Ghana," kata Gyan.

"Keinginan saya untuk membantu Ghana mengakhiri penantian lebih dari tiga dekade untuk memenangkan trofi AFCON masih sangat kuat."

Juru bicara pemerintah Ghana, Eugene Arhin dalam sebuah pernyataan mengkonfirmasi adanya intervensi presiden dalam keputusan striker senior itu.

Bunyinya: "Presiden mendesaknya, demi kepentingan nasional, untuk membatalkan keputusannya untuk pensiun dari The Black Stars, dan membuat dirinya tersedia untuk dipilih oleh pelatih Kwesi Appiah."

Artikel Tag: Afcon 2019, Ghana, Asamoah Gyan

782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini