Patrice Evra Ingatkan Ralf Rangnick: Latih Man United itu Susah Lho!

Penulis: Demos Why
Senin 29 Nov 2021, 15:52 WIB
Ralf Rangnick.

Ralf Rangnick. (Foto: TF-Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Patrice Evra, mengingatkan Ralf Rangnick bahwa untuk menjadi pelatih The Red Devils pada saat ini bukan pekerjaan yang mudah. Apa alasannya?

Dalam beberapa jam terakhir, kabar Ralf Rangnick akan merapat ke Manchester United semakin menguat. Bahkan dalam beberapa laporan mengklaim Rangnick akan melakoni debutnya sebagai manajer The Red Devils saat menjamu Arsenal di Old Trafford pada akhir pekan ini.

Menanggapi kabar kedatangan Rangnick ke Man United, Patrice Evra lantas memberikan sebuah peringatan kepada mantan pelatih RB Leipzig tersebut. Evra menilai Rangnick akan menghadapi tantangan yang sangat besar lantaran dia nantinya akan selalu dibanding-bandingkan dengan Sir Alex Ferguson.

"Ini adalah kursi panas dan Anda akan selalu dibandingkan dengan Sir Alex Ferguson," ujar Evra kepada Daily Mail.

"Manajer mana pun yang datang akan dengan cepat diadili, di bawah tekanan, dan tidak akan punya waktu untuk membangun warisan."

Bukan hanya itu, Evra menilai melatih Man United bukan semata-mata mampu memenangkan trofi saja. Lebih dari itu, para penggemar MU juga kerap menuntut gaya bermain menyerang yang selama ini menjadi ciri khas Setan Merah.

"Saat memiliki pelatih juara seperti [Jose] Mourinho dan [Louis] van Gaal, para penggemar tidak senang karena mereka tidak bermain dengan cara United," ujarnya melanjutkan.

"Jadi Anda harus bermain dengan cara United dan Anda harus menjadi pemenang. Jika Anda tidak memiliki keduanya, seperti Sir Alex Ferguson, Anda akan memiliki waktu yang singkat."

Selain itu, Evra juga mengingatkan bahwa untuk meraih kesuksesan bersama Man United, manajer anyar nantinya membutuhkan waktu sehingga semua pihak harus memberikan dukungan penuh serta kesabaran untuk mengembalikan era kejayaan.

"Hampir mustahil, karena tidak ada yang tidak mungkin dalam hidup. Tetapi Anda membutuhkan dukungan penuh, kesabaran dan Anda membutuhkan hasil, Anda perlu memenangkan trofi utama."

"Manajer berikutnya yang datang ke United dan memenangkan liga akan mendapatkan dukungan setidaknya selama dua atau tiga tahun. Itulah yang diharapkan para penggemar saat ini, seorang manajer yang bisa datang dan memenangkan liga," pungkasnya.

Artikel Tag: ralf rangnick, Manchester United, Patrice Evra

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/patrice-evra-ingatkan-ralf-rangnick-latih-man-united-itu-susah-lho
1007  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini