Patah Kaki, Santiago Arias Diperkirakan Menepi Hingga Enam Bulan

Penulis: Vina Enza
Minggu 11 Okt 2020, 13:12 WIB
Santiago Arias akan absen selama enam bulan

Santiago Arias alami patah kaki di laga Kolombia vs Venezuela (foto:gms)

Berita Sepak Bola Internasional: Santiago Arias mengalami patah kaki dan diperkirakan akan absen selama enam bulan lamanya. Defender anyar Bayer Leverkusen dari Atletico Madrid tersebut mengalami insiden mengerikan tersebut saat melakoni tugas internasional bersama timnas Kolombia.

Bayer Leverkusen dikabarkan tidak bisa memainkan defender anyar mereka, Santiago Arias selama enam bulan lamanya setelah cedera parah yang dialaminya saat bek kanan tersebut mengalami patah kaki di kemenangan Kolombia 3-0 ayas Venezuela di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemain 28 tahun tersebut baru saja bergabung dengan Leverkusen sebagai pemain pinjaman dari Atletico madrid dua pekan lalu, mengalami patah tulang fibula kirinya dan ligament pergelangan kakinya robek di kemenangan timnya pada Jumat (09/10) waktu setempat di Barranquilla.

Klub Bundesliga, Leverkusen dan Atletico telah setuju operasinya akan dilakukan di Madrid pekan depan setelah Santiago Arias bisa terbang ke Spanyol.

“Kami sangat menyesal karena cedera parah ini dan semuanya berdampak bagi kami semua, Santiago bergabung dengan kami dengan ambisi yang besar, tentunya ini akan menjadi kabar buruk baginya,” ujar direktur olah raga Leverkusen, Simon Rolfes seperti dikutip France24.

“Seperti halnya Atletico Madrid kami akan melakukan segala yang memungkinkan untuk mendukung pemulihan Santiago.

“Setelah operasi ia akan berada dalam penanganan kami di Leverkusen untuk proses pemulihannya.”

Sang defender  bergabung dengan Atletico pada musim 2018/19 dari PSV dan secara keseluruhan telah menorehkan 51 penampilan dan menyumbangkan satu gol sebelum dipinjamkan ke Leverkusen di mana ia baru mencatatkan satu penampilan saja di musim 2020/21 ini.

Artikel Tag: Santiago Arias, Bayer Leverkusen, Atletico Madrid

1669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini