Pasukan Ayam Jantan Mogok Latihan

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Pasukan Ayam Jantan Mogok Latihan

Pasukan Ayam Jantan Mogok Latihan

Ligaolahraga.com -

Para pemain timnas Perancis melakukan mogok latihan pada hari minggu kemarin, aksi tersebut terjadi karena soliodaritas mereka terhadap Nicolas Anelka yang dikirim pulang usai terlibat perselisihan dengan Raymond Domenech.

Setelah dua laga grup A, Perancis belum pernah mencetak satu angka pun setelah hasil imbang tanpa gol dengan Uruguay pada laga pertama dan pada laga kedua kontra Mexico, pasukan Domenech kalah 0-2 dari Mexico. Laga ketiga melawan tuan rumah Afrika Selatan pada Selasa nanti merupakan laga penentuan untuk melangkah kebabak 16 besar.

Namun peluang Perancis untuk melenggang ke babak selanjutnya terlihat buram, karena usai Anelka dikirim kembali ke Paris oleh Federasi Sepakbola Perancis(FFF), para pemain Ayam Jantan melakukan mogok latihan. Para pemain yang seharusnya berlatih pada hari minggu di pusat pelatihan Knysna, namun mereka pergi meninggalkan tempat latihan setelah hanya beberapa menit berada di lapangan.

Para pemainpun memberikan sebuah surat pernyataan, "Jika kami menyesali insiden yang terjadi pada half-time dalam laga antara Perancis dengan Mexico, kami lebih menyesali lagi bahwa sebuah kejadian yang seharusnya berada dalam tim dijadikan konsumsi publik,.

"Mereka (FFF) membuat keputusan tanpa berkonsultasi dengan para pemain, hanya berdasarakan pada kenyataan yang diungkapkan oleh pers.

"Menanggapi hal tersebut dan untuk menunjukan ketidak setujuan dengan Federasi Sepakbola tertinggi Perancis, seluruh pemain memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam latihan.

"Diluar rasa hormat kami kepada publik yang datang pada sesi tersebut kami memutuskan untuk bertemu para fans yang dengan keberadaan mereka memberikan kami dukungan penuh.

"Kami sadar dengan tanggung jawab kami seperti mereka yang mengenakan warna dari negara kami tapi juga kepada para fans serta anak-anak yang tak terhitung jumlahnya yang melihat Les Blues sebagai panutan.

"Kami tidak melupakan pekerjaan kami, sebagai sebuah kewajiban. Kami akan melakukan semuanya secara individu dan juga dalam semangat kebersamaan untuk membawa kehormatan kembali ke Perancis dengan memberikan penampilan yang positif pada Selasa malam," tandas surat pernyataan dari para pemain tersebut.

Kini publik kian meragukan langkah Les Blues dikancah Piala Dunia 2010, dengan perselisihan yang kian meruncing antara para pemain dan FFF. Menanggapi aksi pemogokan yang dilakukan para pemain Perancis, Direktur tim Jean-Louis Valentin meninggalkan jabatan usai dirinya kembali ke Paris.

"Dibawah kondisi yang seperti ini, Saya memutuskan untuk kembali ke Paris dan juga untuk mengundurkan diri," ujar Valentin seperti dilansir Football Italia. (ajib)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pasukan-ayam-jantan-mogok-latihan
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini