Pastikan Finis di Posisi Dua, AS Monaco Amankan Tempat di UCL Musim Depan

Penulis: Ezi Yulia
Senin 13 Mei 2024, 18:00 WIB
AS Monaco kalahkan Montpellier 2-0

Kassoum Ouattara rayakan golnya ke gawang Montpellier (Foto: ligue1.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: AS Monaco telah memastikan kembalinya mereka ke fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2018/19, berkat kemenangan 2-0 atas Montpellier pada Minggu (12/5).

Bertandang ke Stade de la Mosson, AS Monaco hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan finis di peringkat dua Ligue 1 dan memastikan tempat di Liga Champions musim depan. Dengan satu pertandingan tersisa, Lille yang berada di peringkat tiga dan tertinggal enam poin tidak mungkin untuk mengejar mereka lagi.

Serangan Monaco tampil dominan di 45 menit pertama melawan Montpellier, dengan mencatatkan 13 tembakan, lima di antaranya tepat sasaran. Meski demikian, mereka masih gagal menembus gawang tuan rumah.

Monaco tetap tampil ofensif di babak kedua dan akhirnya memecah kebuntuan lewat Kassoum Ouattara di menit ke-52. Tidak berhenti sampai di situ, Les Rouge et Blanc kembali menjebol gawang Montpellier lewat Youssouf Fofana di menit ke-65 untuk membuat keunggulan 2-0.

Meskipun Monaco lebih unggul dalam jumlah tembakan di babak pertama, Montpellier memiliki lebih banyak tembakan di babak kedua dengan sepuluh tembakan, sementara Les Monegasques hanya memiliki enam tembakan. Namun, La Paillade tidak dapat mencetak gol untuk melakukan comeback dan harus menerima hasil akhir 2-0 untuk kemenangan tim tamu.

Monaco akan menjamu FC Nantes pekan depan di Stade Louis-II dalam laga pamungkas Ligue 1 musim ini.

Artikel Tag: AS Monaco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pastikan-finis-di-posisi-dua-as-monaco-amankan-tempat-di-ucl-musim-depan
190  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini