Pasti Tinggalkan Liverpool, Pep Lijnders Langsung Ditaksir Klub Belanda

Penulis: Depe Ptr
Rabu 28 Feb 2024, 18:55 WIB
Pasti Tinggalkan Liverpool, Pep Lijnders Langsung Ditaksir Klub Belanda

Pep Lijnders via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pep Lijnders akan mengikuti jejak Jurgen Klopp dengan keluar dari Liverpool dan sedang dalam pembicaraan untuk kembali ke negara asalnya, Belanda, untuk memimpin Ajax.

Klopp mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh dunia sepak bola bulan lalu ketika ia mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri sebagai manajer Liverpool pada akhir musim setelah sembilan tahun bertugas.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan klub, dipastikan bahwa asisten Klopp yakni Pep Lijnders, Peter Krawietz dan Vitor Matos semuanya akan mengikuti jejak pelatih asal Jerman itu, meninggalkan kekosongan besar yang harus segera diisi di musim panas.

Lijnders (41 tahun) telah menjadi anggota staf kepelatihan Klopp sejak kembali ke Merseyside pada tahun 2018, ia sering menghadapi media untuk konferensi pers dan bahkan memimpin di pinggir lapangan ketika mantan bos Dortmund itu terjangkit Covid-19 pada tahun 2022.

Pelatih asal Belanda ini sebelumnya pernah bekerja di bawah asuhan Brendan Rodgers di Merseyside dan pernah menangani NEC sebelum membantu The Reds memenangkan gelar Liga Champions keenam mereka pada tahun 2019.

The Reds sejak itu, sudah mendapatkan tujuh trofi berikutnya, termasuk Piala Carabao kedua dalam tiga tahun terakhir pada akhir pekan lalu, dan Lijnders dianggap memainkan peran penting dalam memupuk budaya 'juara' di ruang ganti Klopp.

Menurut talkSPORT, diskusi sedang dilakukan Lijnders untuk datang ke Ajax, klub tersebut sedang mengalami salah satu musim Eredivisie terburuk mereka di bawah asuhan Maurice Steijn dan sekarang, John van 't Schip, yang mengambil alih kendali klub untuk sementara.

Artikel Tag: Ajax, Liverpool, Pep Lijnders

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pasti-tinggalkan-liverpool-pep-lijnders-langsung-ditaksir-klub-belanda
449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini